Rabu, 17 Agustus 2022

Album Kompilasi “BTS, The Best” Terjual Satu Juta Copy di Jepang

Berita Terkait

Grup idola BTS (ANTARA/Twitter @BTS_official/pri)

batampos – Album kompilasi berbahasa Jepang milik BTS bertajuk “BTS, The Best” yang dirilis sejak 16 Juni 2021 di Jepang tercatat sudah terjual satu juta copy.

Seperti dikutip dari Yonhap pada Kamis, dengan pencapaian ini menjadikan boyband asal Korea Selatan tersebut sebagai grup penyanyi asing ke-14 di Jepang yang memiliki total penjualan album lebih dari satu juta copy.

Data dari Oricon melaporkan album “BTS, The Best” terjual sebanyak 3.000 copy selama seminggu terhitung dari 27 Desember 2021 hingga berita dirilis. Sehingga total penjualan kini mencapai 1.002.000 copy.

Baca juga : Pulih dari Covid, Suga BTS Segera Beraktivitas Kembali

“BTS, The Best” mengkompilasi single dari album yang telah dirilis BTS di Jepang selama empat tahun terakhir sejak 2017. Album tersebut berisi 23 lagu, termasuk lagu-lagu berbahasa Jepang seperti Film Out dan Your Eyes Tell, serta versi Jepang dari lagu-lagu hit BTS.

Pada minggu pertama perilisan, album tersebut berhasil menduduki peringkat nomor satu di tangga album mingguan Oricon dengan jumlah penjualan 782 ribu copy.

Bulan lalu, BTS mencetak rekor baru sebagai grup asing pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album akhir tahun Oricon dengan penjualan 993 ribu copy. (*)

Reporter : Antara

Update