Minggu, 14 Juli 2024

Alasan Ketidaksepahaman, Indra Bekti Digugat Cerai Istri

Berita Terkait

Indra Bekti – Aldila Jelita (Instagram Indra Bekti)

batampos – Pada masa pemulihan kesehatan setelah mengalami pendarahan di kepala, Indra Bekti harus berbesar hati menerima kondisi rumah tangganya yang retak. Sang istri, Aldila Jelita, melayangkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (27/2).

Kabar tersebut dibenarkan kuasa hukum Aldila, Milano Lubis. ”Benar, hari ini (kemarin, Red) Dila sudah memasukkan gugatan untuk berpisah dari Bekti dan sekarang lagi diproses,” katanya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasangan yang telah dikaruniai dua anak perempuan itu tidak lagi hidup seatap. Bekti memutuskan untuk angkat kaki dan kini tinggal di rumah lamanya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. ”Udah pisah rumah satu minggu. Yang keluar Bekti,” jelas Milano.

Baca Juga:Terus Membaik, Indra Bekti akan Jadi Host Konser Blue

Milano memastikan, hak asuh anak akan diambil alih oleh Dila. Kendati demikian, Bekti tetap ikut andil dalam mendidik dan membiayai nafkah kedua anak mereka. Untuk urusan harta, akan ada pembagian alias gono-gini yang telah disepakati Dila dan Bekti di luar pengadilan.

Disinggung mengenai pemicunya, Milano menyatakan bahwa tidak ada lagi kesepahaman di antara mereka. Dia membantah tudingan bahwa kliennya menceraikan Bekti karena kondisi kesehatan ataupun keuangan sang presenter yang tidak lagi seperti dulu. ”Nggak ada kaitannya Dila ninggalin karena sakit atau masalah ekonomi. Memang masalahnya sudah lama, berulang-ulang, dan menumpuk. Sudah tidak bisa sejalan lagi,” ungkap Milano.

Sebelum kliennya menggugat, dia menyebut, permasalahan tersebut sempat memuncak sebelum pandemi melanda. Hanya, ketika itu keduanya masih berupaya memperbaiki diri satu sama lain. Mereka juga memutuskan meneruskan bahtera rumah tangganya dengan lebih baik. ”Cuma, sekarang sudah tidak bisa lagi. Ini dilakukan buat kebaikan mereka dan demi anak-anak agar nggak terganggu. Karena masalah nggak selesai dan efeknya ke mana-mana,” ujar Milano.

Bekti disebutnya juga sudah menerima keputusan Dila. Keduanya telah sepakat untuk berpisah secara baik-baik. ”Saya sempat bertemu dengan keduanya (Sabtu (25/7)), terpisah ya. Bekti bilang, ’Ya sudah kalau memang Dila mau seperti itu. Memang kami sepakat mau selesaikan ini baik-baik’,” tutur Milano.

Pada kesempatan itu, dia telah berupaya menasihati keduanya untuk memikirkan keputusan ini ribuan kali lagi. Namun, mereka tetap pada pendiriannya. Keduanya tidak mau lagi berupaya mempertahankan pernikahan mereka yang memasuki tahun ke-12 itu.

Terlepas dari itu, Milano menduga tidak tertutup kemungkinan keduanya akan rujuk setelah melalui proses mediasi dari pengadilan. Dia juga sudah mengingatkan Dila soal keputusannya. Yakni, menjadi bahan perundungan di media sosial. ”Dia sudah tahu dan siap dengan itu,” terangnya.

Sementara itu, di RS Abdi Waluyo, Bekti menjalani kontrol seusai operasi mata tanpa didampingi Dila. Namun, pria 45 tahun itu enggan membahas perihal rumah tangganya. ”Nanti kami cerita, ya,” ucap Bekti.

Isu perceraian itu mulai muncul setelah Dila mengunggah foto bersama kedua putrinya dengan keterangan yang seolah menjadi sinyal perpisahan pada Minggu (26/2). ”Bismillah. Mulai sekarang hidup Bunda untuk kalian berdua. Doakan Bunda kuat dan bisa berjuang demi kalian berdua,” tulisnya. Dila juga menghapus semua foto Bekti di Instagram-nya dan tidak lagi mengikuti akunnya. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur