Rabu, 7 Desember 2022

Advan Tab Sketsa 2, Merek Lokal Harga Terjangkau 

Berita Terkait

Tablet Advan dengan dukungan pena stylus. f. Advan

batampos – Kondisi pasar tablet sendiri diketahui membaik sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda hampir dua tahun ini. Sementara pasar ponsel pintar lesu, permintaan akan tablet justru meningkat karena kebutuhan akan pekerjaan dari rumah dan anak sekolah yang harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ.

Di Indonesia sendiri ada tiga nama yang konsisten menghadirkan perangkat tablet. Pertama ada Apple dengan iPad-nya, Samsung dengan Galaxy Tab-nya, dan satu-satunya nama lokal yang masih bisa bertahan yakni Advan dengan rangkaian tabletnya yang dijual terjangkau.

Terbaru, Advan merilis Tablet Sketsa 2. Dengan banderol yang murah di rate Rp 2 juta, pemain lokal ini menawarkan tabletnya dengan fitur yang cukup menarik yakni punya pena stylus dan juga hadir lengkap dengan keyboard case.

Biasanya, fitur ini hadir pada rentang harga menengah ke atas. Advan mengklaim, tablet terbaru ini akan menjadi perangkat yang cocok untuk semua anggota keluarga karena didukung sejumlah keunggulan dan kelengkapan paket yang jarang ada di tablet sekelasnya.

“Kami selalu mengakomodasi kebutuhan konsumen, terutama profesional muda yang dinamis, untuk mendukung semua aktivitas sehari-hari. Agar kegiatan tersebut lebih mudah dan lancar, tablet Sketsa 2 hadir dengan chipset terbaik, memori besar, baterai tahan lama dan tambahan keyboard case serta pena stylus yang pastinya sangat ditunggu-tunggu,” ungkap Chandra Tansri, selaku CEO Advan.

Masuk ke sektor spesifikasi, tablet murah Advan ini didukung prosesor Unisoc Tiger 310 Octa-core 2.0 GHz + 1.8 GHz. Prosesor ini dikatakan mampu mencatat skor Antutu 8 di angka 102.948.

Kinerja chipset yang prima tersebut dikolaborasikan dengan RAM 4 GB serta storage 64 GB untuk menghasilkan kinerja tablet terbaik di kelasnya. Beragam aplikasi dan fitur bawaan tablet berbasis Android 11 ini bisa diakses dengan lancar, termasuk untuk game mobile, berkat spesifikasi teknologi yang mumpuni tersebut.

Performa ini ditunjang pula dengan baterai besar berkapasitas 6000 mAh, yang akan memberikan waktu operasional lebih panjang untuk menikmati hiburan, menyelesaikan tugas-tugas sekolah atau laporan kerja.

BACA JUGA: Laptop ASUS Expertbook B3 Flip Memiliki Dimensi Bodi Lebih Ringkas

Berbekal layar HD 10,1 inci (800 x 1.280 piksel), tablet ini disebut merupakan perangkat yang tepat untuk mengerjakan beragam kegiatan multi-tasking tanpa hambatan. Layar luas di perangkat ini memungkinkan pekerjaan terlihat lebih jelas, nyaman dibuka dan diselesaikan secara lebih cepat.

Advan Sketsa 2 menyertakan dua buah kamera 5 MP + 8 MP dengan flash light yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung fitur video conference dengan rekan-rekan kerja, atau kegiatan belajar online anak.

Spesifikasi lainnya dari tablet Advan ini yakni soal konektivitas. Tablet anyar ini juga menawarkan konektivitas lengkap, mulai dari slot SIM card 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/ac, Bluetooth 4.2, dan USB type-C. (*)

Reporter: JP Group

Update