Minggu, 5 Februari 2023

Adam Sandler Terima Penghargaan Tertinggi Dunia Komedi AS

Berita Terkait

Aktor, komedian dan musisi Adam Sandler (TWITTER/@AdamSandler)

batampos – Adam Sandler dijadwalkan menerima penghargaan tertinggi dunia komedi Amerika Serikat.

Penghargaan Mark Twain Prize for American Humor diberikan oleh Pusat Seni Pertunjukan John F. Kennedy. Penghargaan akan diberikan pada 19 Maret 2023 mendatang.

Sebagai penerima hadiah, Sandler akan menerima salinan patung potret perunggu Twain tahun 1884 yang dipahat oleh Karl Gerhardt.

Mark Twain Prize diberikan kepada individu yang memiliki pengaruh terhadap masyarakat Amerika dengan cara yang mirip dengan novelis dan penulis esai abad ke-19 Samuel Clemens atau yang lebih dikenal sebagai Mark Twain.

Baca juga: Selain Berakting, Kate Hudson Kerjakan Proyek Musik

“Adam Sandler telah menghibur penonton selama lebih dari tiga dekade dengan film, musik, dan menjadi anggota SNL (Saturday Night Live) yang difavoritkan penggemar. Adam telah menciptakan karakter yang membuat kita tertawa, menangis, dan menangis karena tertawa,” kata Presiden Kennedy Center Deborah F. Rutter dilansir Variety, Kamis.

Penerima sebelumnya termasuk Richard Pryor, Carl Reiner, Whoopi Goldberg, Bob Newhart, Lily Tomlin, Steve Martin, Neil Simon, Billy Crystal, Tina Fey, Will Ferrell, Eddie Murphy, Bill Murray, Julia Louis-Dreyfus, Dave Chappelle dan Jon Stewart.

Film Sandler telah meraup lebih dari 3 miliar dolar Amerika di seluruh dunia dan termasuk Grown Ups, Big Daddy, The Longest Yard, dan The Waterboy.

Film Netflix Sandler Hustle telah menerima banyak penghargaan, dan dia dianugerahi Penghargaan Gotham melalui perannya sebagai Stanley Sugerman.

Baca juga: Asal Mula Ginger Bread Jadi Hiasan Natal

Perannya sebagai Howard Ratner dalam film Uncut Gems karya Safdie Bros mendapat pujian kritis serta memperoleh beberapa nominasi dan penghargaan, termasuk memenangkan National Board of Review dan Independent Spirit Award. (*)

Reporter: Antara

Update