Senin, 3 Oktober 2022

Laptop Smarter Technology yang Ditopang Chip Intel Generasi 12 

Berita Terkait

“Business Search” Ada di Whatsapp

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial

Aplikasi Pembayaran Daring Semakin Dibutuhkan

Laptop gaming Lenovo Legion. F. Lenovo

batampos – Untuk kategori gaming, Lenovo baru saja merilis lini Legion terbaru mereka. Laptop ini diklaim menghadirkan rangkaian laptop gaming dengan performa gaming Windows 11, prosesor terbaru Intel Core generasi ke-12 dan GPU laptop hingga Nvidia GeForce RTX yang lebih bertenaga di seri Legion 5i dan Legion 5i Pro.

Seluruh produk terbaru ini diklaim hadir untuk pertama kali di Indonesia yang mampu memenuhi kebutuhan produktivitas setiap generasi, content creator, dan gamer. Adapun tambahan deretan produk terbaru yang dihadirkan Lenovo Indonesia, yakni IdeaPad Gaming 3i, Legion Tower 5i, dan Legion Tower 7i.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia. Khususnya untuk para gamer di Indonesia dengan menyediakan laptop lebih bertenaga dan rangkaian inovasi, sehingga dapat menemani produktivitas keseharian mereka tanpa hambatan,” ujar Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia di Jakarta.

Laptop Lenovo Legion hadir dengan prosesor Core seri H terbaru dari Intel yang menawarkan performa kaliber dengan efisiensi lebih untuk produktivitas semua jenis beban kerja. Dengan dukungan DDR5, Thunderbolt 4, dan dukungan Wifi 6, chipset terbaru ini menawarkan opsi konektivitas paling mutakhir.

Hal ini memungkinkan Legion 5i Pro dan Legion 5i untuk mendukung memori DDR5 4800 MHz dengan bandwidth lebih tinggi bersama dengan penyimpanan data SSD PCIe Gen 4 yang baru. Sebagai informasi juga, Intel Core 12th Gen seri H ini merupakan prosesor mobile tercepat di dunia untuk para gamers dan pembuat konten.

Memiliki inti lebih banyak hingga 14 Core (6 P-Core dan 8 E-Core) dan 20 Thread dengan frekuensi hingga 5GHz. Design prosesor hybrid ini akan menghadirkan kombinasi Performance Core (P-Core) dan Efficient Core (E-Core) yang membuat performa PC semakin meningkat.

Kinerja P-Core mampu meningkatkan kecepatan single thread workload 10- 20 persen versus generasi sebelumnya. Sedangkan kolaborasi kinerja P-Core dan E-Core akan memberikan peningkatan kinerja untuk multithread workload 30-40 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Realme Merilis Laptop Realme Book Prime

Adapun fitur unggulan yang telah ditingkatkan, seperti performa sistem termal terintegrasi Coldfront 4.0 yang diperbarui dengan distribusi panas yang lebih baik dan mendukung TDP sistem yang lebih tinggi. Pendinginan yang ditingkatkan ini memungkinkan laptop mempertahankan kinerja tingkat tinggi bahkan di bawah beban kerja yang berat selama berjam-jam.

Lenovo Legion AI Engine baru kombinasi cerdas dari hardware, software, firmware, dan driver terbaik di kelasnya yang semuanya bekerja sama untuk membantu overclock kinerja PC dengan berbagi Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU untuk mengelola kebutuhan game kelas berat dengan lebih baik.

Selain itu, Lenovo Legion juga selalu menghadirkan fitur-fitur utama seperti audio 3D Nahimic untuk para gamer dengan fitur terbaru Easy Surround. Memanfaatkan speaker laptop pengguna dengan speaker Bluetooth eksternal apapun. (*) 

Reporter: JP Group 

Update

“Business Search” Ada di Whatsapp

Ini Manfaat Minum 2-3 Cangkir Kopi Sehari

Benarkan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido

Pahami Hak, agar Bijak Bermedia Sosial