Sabtu, 20 April 2024

Model Terbaru Jangkau Pasar Anak Muda

Berita Terkait

Varian New Honda Brio RS Urbanite Edition. F. Honda

batampos – PT Honda Prospect Motor meluncurkan model terbaru dari varian New Honda Brio RS Urbanite Edition model terbaru jangkau pasar anak muda yang menginginkan Honda Brio dengan tampilan yang lebih sporty, stylish dan hype. Model terbaru dari varian Urbanite Edition menampilkan berbagai perubahan dari sisi eksterior dan dua warna baru yang semakin atraktif.

”Tampilan eksterior New Honda Brio RS Urbanite Edition kini hadir dengan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design yang membuat tampilannya kini semakin sporty dan bergaya. Emblem Urbanite di bagian belakang membuat varian ini “One of a Kind” dan membedakannya dengan varian Honda Brio lainnya,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales dan Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Kamis (28/4).

Tak hanya itu, kini Honda Brio RS Urbanite Edition kini hadir dengan dua pilihan warna baru yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl melengkapi dua pilihan warna lainnya, yaitu Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

Penyegaran untuk varian ini melengkapi berbagai fitur yang telah hadir pada versi sebelumnya, yaitu Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.

“Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi dan kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun Internasional,” jelasnya.

Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus untuk segmen konsumen anak muda yang selalu ingin tampil berbeda, sehingga perlu untuk terus menyegarkan varian ini untuk mengikuti gaya hidup konsumennya yang dinamis dan selalu mengikuti Hype terbaru.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga saat ini, Honda Brio telah mengumpulkan lebih dari 50 penghargaan bergengsi di Indonesia mulai dari; Best LCGC, Best City Car, Best Fuel Consumption, pilihan pembaca, hingga Car of the Year. Di pasar otomotif Indonesia, Honda Brio adalah salah satu model dengan penjualan terbaik. Bahkan Honda Brio pernah mencatat sejarah menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada 2020. Honda Brio telah mencatat total penjualan lebih dari 435 ribu unit di Indonesia dan terus memimpin penjualan di segmen LCGC dan City Car.

Saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Honda Brio, dengan tingkat kandungan lokal untuk model ini mencapai lebih dari 90 persen.

”Tak hanya digemari di pasar domestik, Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri mulai tahun 2019 hingga saat ini, dengan total ekspor mencapai 21 ribu unit,” ujarnya.

BACA JUGA: New Honda Genio Tampil Semakin Gaya 

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga menawarkan berbagai keunggulan yang membuat model ini begitu populer, mulai dari reliabilitas, performa mesin yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, kapasitas kabin dan bagasi yang lapang.

New Honda Brio RS Urbanite Edition dilengkapi dengan mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, transmisi CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar, 6.2” Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

”Varian Urbanite Edition pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 dan hingga saat ini telah terjual sebanyak 1.537 unit. New Honda Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu transmisi manual,” tutupnya. (*)

Reporter: Azis Maulana

Update