Senin, 22 April 2024

20 Daftar Penyanyi Favorit Mahasiswa dengan IPK Tinggi

Berita Terkait

ILUSTRASI. Seorang mahasiswi yang sedang belajar dengan mendengarkan musik. (Freepik)

batampos – Sebanyak 20 penyanyi barat favorit mahasiswa dengan IPK tinggi (3,5-4,0). Para mahasiswa ini belajar sembari mendengarkan musik dapat memotivasi dan mengurangi stres. Mendengarkan musik saat belajar dapat membuat suasana menjadi menyenangkan dan tidak jenuh.

Berdasarkan survei yang dilakukan College Rover, mahasiswa yang ingin meningkatkan nilai akademik memilih musik yang mendukung suasana belajar tenang dengan tidak memutar lagu penuh lirik.

Baca juga:Putri Pinkan Mambo, Michelle Ashley Penjarakan Ayah Tiri Bejat

Hasil penelitian menyatakan, bahwa lirik dalam musik dapat mengganggu kemampuan mengingat. Sebanyak 55 persen mahasiswa dengan pencapaian akademik tinggi memilih musik klasik sebagai favoritnya.

Namun, hal itu tidak menghentikan mahasiswa lainnya, yang juga tidak sedikit menggunakan penyanyi favoritnya untuk menemani sesi belajar mereka. Berikut daftar top penyanyi yang disukai oleh mahasiswa dengan IPK tinggi (3,5-4,0).

1. Taylor Swift
2. The Weeknd
3. SZA
4. Harry Styles
5. Post Malone
6. Fleetwood Mac
7. Ariana Grande
8. Kendrick Lamar
9. Rihanna
10. Tyler, the Creator
11. Drake
12. 21 Savage
13. Queen
14. Imagine Dragons
15. J.Cole
16. Adele
17. Mac Miller
18. Ed Sheeran
19. Dua Lipa
20. Lil Uzi Vert

Artis favorit mahasiswa perempuan, di antaranya SZA, Taylor Swift, dan The Weeknd. Sementara mahasiswa laki-laki menyebutkan 21 Savage dan Kendrick Lamar.

Meskipun mayoritas mahasiswa lebih menyukai musik pop saat belajar. Namun, musik lo-fi, instrumental, dan klasik dinilai lebih efektif dalam meningkatkan produktivitas.

Musik lo-fi sangat populer digunakan belajar karena dapat menciptakan suasana yang tenang. Banyak saluran YouTube yang menyediakan konten tersebut memiliki jutaan views.

Namun, hal penting dari pemilihan musik yang didengarkan untuk menemani belajar, yaitu tidak terlalu cepat dan keras, serta cukup menenangkan agar tidak mengantuk. (*)

Reporter: jp group

Update