Kamis, 25 Juli 2024

10 Tempat Unik yang Hanya Bisa Dijumpai di Amerika Serikat

Berita Terkait

The Wave merupakan formasi pasir dengan pola gelombang dan merupakan lokasi favorit bagi banyak fotografer. (sumber: pexels/Stephen Leonardi)

batampos – Banyak tempat unik di hampir semua negara di dunia. Tempat-tempat tersebut biasanya jadi sasaran wisatawan untuk berkunjung.

Namun Amerika ternyata mempunyai sejumlah tempat unik yang memang satu-satunya di dunia.

Dilansir dari media timesofindia, berikut beberapa tempat yang unik di Amerika:

1. Salvation Mountain, California

Salvation Mountain adalah lingkungan visi yang dibuat oleh penduduk setempat Leomord Knight (1931-2014) di daerah Gurun California di Kabupaten Imperial, utara Calipatria, timur laut Niland, dan beberapa mil dari Laut Salton.

Karya seni ini terbuat dari bata adobe, ban bekas dan jendela, suku cadang mobil, dan ribuan galon cat.

Salvation Mountain mencakup banyak lukisan dinding dan area yang dicat dengan kutipan Kristen dan ayat Alkitab, meskipun filosofinya dibangun di sekitar Doa Orang Berdosa.

Pada tahun 2000, Folk Art Society of America menyatakan bahwa Salvation Mountain adalah “situs seni rakyat yang layak dipertahankan dan dilindungi”.

Baca juga: Wajib Tahu Telepon Layanan Darurat Saat Lakukan Solo Traveling

2. Antelope Canyon, Arizona

Antelope Canyon adalah sebuah ngarai sempit yang terletak di dekat Page, Arizona, Amerika Serikat.

Kanyon atau ngarai ini terkenal dengan formasi batu pasir yang indah dan unik, dibentuk oleh erosi air selama ribuan tahun, dan terdiri dari 2 bagian: Upper Antelope Canyon dan Lower Antelope Canyon.

Antelope Canyon adalah salah satu kanyon terindah di dunia dan menjadi tujuan wisata yang populer di Arizona. Menawarkan pemandangan yang spektakuler dan unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

3. Bodie, California

Bodie adalah sebuah kota hantu yang terletak di Pegunungan Bodie di Kabupaten Mono, California, Amerika Serikat.

Didirikan pada tahun 1876 setelah penemuan deposit emas yang menguntungkan oleh Perusahaan Standar.

Bodie terkenal karena keunikan arsitektur dan sejarahnya, yaitu gaya perbatasan Amerika Serikat Barat Daya akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20.

4. Great Sand Dunes National Park, Colorado

Taman ini memiliki keunikan yang menakjubkan dan menarik bagi para pengunjung.

Taman ini terdiri dari padang rumput, rawa, hutan, Danau Alpen, dan tundra yang beragam, serta memiliki pasir merah yang indah dan unik.

Great Sand Dunes National Park adalah tempat yang menarik dan layak dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam dan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Baca juga: Bisa Mencegah Sakit Punggung dan Leher, Tidur Tanpa Bantal Baik untuk Kesehatan

5. The Wave, Arizona-Utah

The Wave adalah formasi batu pasir yang terletak di Arizona, Amerika Serikat, dekat perbatasan dengan Utah.

Formasi ini terletak di lereng Coyote Buttes di wilayah Paria Canyon – Vermilion Clidds Wilderness di Colorado Plateau.

Formasi ini terbentuk selama ribuan tahun oleh erosi air dan angin yang membentuk pola-pola yang indah dan menajubkan.

Karena keunikan dan keindahannya, The Wave menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Arizona dan menjadi tujuan wisata yang populer bagi para fotografer dan pencinta alam.

6. Carhenge, Nebraska

Carhenge adalah replika Stonehenge di Inggris yang terletak di dekat kota Alliance, Nebraska, Amerika Serikat.

Berbeda dengan Stonehenge yang dibangun dengan batu berdiri besar, Carhenge terdiri dari mobil-mobil bekas Amerika yang semuanya dicat dengan semprotan cat abu-abu.

Carhenge dibangun pada Juni 1987 dan diresmikan pada solstice musim panas. Terbuka untuk umum sepanjang tahun dan tiket masuk gratis, meskipun didorong dengan sumbangan.

7. Mendenhall Ice Caves, Alaska

Mendenhall Ice Caves terletak di dekat kota Juneau, Alaska, Amerika Serikat.

Gua es ini terletak di dalam gletser Mendenhall yang sebagian besar terdiri dari es biru yang bersinar. Gletser Mendenhall sendiri memiliki panjang 12 mil dan terletak di Lembah Mendenhall, hanya 12 mil dari pusat kora Juneau di tenggara Alaska.

Gua es ini sangat populer dan hanya dapat dikunjungi pada bulan Juli hingga September.

8. Cumberland Island, Georgia

Cumberland Island adalah pulau terbesar di antara Sea Islands di Georgia, Amerika Serikat. Pulau ini memiliki panjang sekitar 17,5 mil dan luas sekitar 36.415 hektar.

Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asli dan belum terjamah oleh manusia. Selain itu, juga memiliki hutan bakau yang luas, pantai yang indah, dan satwa liar yang beragam.

Baca juga: Mau Liburan ke Jepang? Ini Tips dari Jerome Polin

9. Marfa, Texas

Marfa adalah sebuah kota di gurun tinggi di Trans-Pecos di barat Texas, Amerika Serikat, antara Pegunungan Davis dan Taman Nasional Big Land.

Kota ini didirikan pada awal 1880-an sebagai tempat berhenti air untuk kereta api. Marfa terkenal sebagai pusat seni minimalis dan situs-spesifik, dan merupakan tujuan wisata yang populer.

Beberapa atraksi di Marfa antara lain Building 98, Chinati Foundation, toko-toko kerajinan tangan, arsitektur bersejarah, lapangan kota Texas klasik, instalasi seni modern, galeri seni, dan Marfa lights.

10. Devil’s Tower, Wyoming

Devils Tower adalah sebuah butte yang terletak di Bear Lodge Ranger District, dekat Hulett dan Sundance di Crook Country, Wyoming, Amerika Serikat.

Butte ini memiliki sejarah yang kaya dan menarik, dan merupakan tujuan wisata yang populer. Beberapa atraksi di Devils Tower antara lain pendakian tebing, interpretasi alam, dan pemandangan yang indah. (*)

reporter: jpgroup

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan