Senin, 27 Juni 2022

10 Makanan Sehat Ini Membantu Membakar Lemak

Berita Terkait

Tips Mulai Bisnis Dari Conten Creator

Tips Hindari Pinjol Ilegal

ILUSTRASI Ikan salmon baik untuk membakar lemak tubuh. (jawapos)

batampos – Makanan sehat terbukti membantu membakar lemak secara ilmiah dan menurunkan berat badan. Meskipun diet dan olahraga sama-sama berperan penting dalam kebugaran seseorang.

Banyak orang mencoba untuk menurunkan berat badan tetapi beberapa memiliki lemak perut yang terus-menerus yang tidak akan hilang. Sementara sejumlah lemak di sekitar pinggang Anda diperlukan karena melindungi organ-organ penting Anda. Hanya saja kelebihan lemak biasa dikaitkan dengan masalah kesehatan utama seperti serangan jantung dan stroke.

Dikutip dari India Today, berikut 10 makanan sehat yang membakar lemak dengan cepat dan membantu menurunkan berat badan:

1. YOGURT YUNANI
Asam linoleat terkonjugasi (CLA) yang terkandung dalam yoghurt Yunani penuh lemak meningkatkan pembakaran lemak, sementara probiotik yang ditemukan dalam yoghurt mendorong bakteri usus yang bermanfaat, yang penting untuk menurunkan berat badan.

Asam amino, vitamin D, dan kalsium, yang semuanya termasuk dalam yoghurt, juga dapat membantu mempercepat pembakaran lemak. Jika Anda ingin mengurangi berat badan, menambahkan blueberry ke dalam sarapan Anda dapat membantu.

2. ALPUKAT
Bisa ditambahkan ke dalam menu sarapan atau dibuat menjadi guacamole dan dimakan sebagai camilan.

3. KAYU MANIS
Kayu manis telah dikenal untuk mengurangi rasa lapar, mengatur kadar gula darah, dan mempercepat metabolisme. Ini semua berkontribusi pada ketidakmampuan tubuh untuk menyimpan lemak.

Baca juga : Tips Memasak Telur yang Lebih Sehat

4. TELUR
Telur kaya akan protein, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Telur untuk sarapan bisa menjadi cara yang baik untuk memulai hari Anda jika Anda mencoba menurunkan berat badan.

Ini karena protein meningkatkan laju metabolisme, yang dapat meningkat hingga 30% setelah mengonsumsi protein berkualitas tinggi.

5. CHILLIES
Cabai memiliki dampak termogenik yang mempercepat metabolisme dan kecepatan tubuh Anda menggunakan energi, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme.

Cabai dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan Anda dengan menambahkannya ke beberapa hidangan favorit Anda.

6. BLUEBERRI
Banyak orang lebih memilih blueberry daripada buah-buahan lain karena memiliki kandungan air yang tinggi dan rendah gula tanpa mengurangi rasa manis.

Blueberry dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama lemak perut.

7. GANDUM UTUH
Biji-bijian yang kaya serat dapat membantu menurunkan berat badan, pencernaan, dan kadar gula darah.
Oat, quinoa, beras merah, roti gandum, dan sereal adalah makanan pembakar lemak yang baik.

Baca juga : Minum Teh Hijau untuk Tingkatkan Metabolisme Tubuh

8. TEH HIJAU
Teh hijau telah lama dianggap sebagai salah satu minuman pembakar lemak yang paling efektif.

Teh Hijau tinggi antioksidan seperti epigallocatechin gallate (EGCG), yang membantu metabolisme, dan juga mengandung sejumlah kecil kafein, yang bila dikonsumsi sebelum berolahraga, dapat meningkatkan laju metabolisme dan pembakaran lemak.

9. BROKOLI
Brokoli, seperti kembang kol dan kubis Brussel, kaya akan serat dan mineral, yang membantu tubuh Anda membakar lemak. Brokoli juga tinggi kalsium, yang bermanfaat untuk kesehatan sendi dan penurunan berat badan.

Karena memberi Anda kesempatan terbaik untuk menyerap nutrisi, mengukus brokoli adalah pendekatan terbaik untuk mendapatkan manfaat pembakaran lemak penuh.

10. SALMON
Salmon adalah protein tanpa lemak yang tinggi asam lemak omega-3, menjadikannya sumber nutrisi yang sangat baik, dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan, karena tubuh harus bekerja lebih keras untuk mencernanya. (*)

Reporter : umy

Update