Senin, 22 Juli 2024

1.000 Orang Indonesia Waiting List All New Lexus RX, Harganya Rp 1,65 Miliar hingga Rp 1,87 Miliar

Berita Terkait

All New Lexus RX (Lexus.co.id)

batampos – Sebanyak 1.000 Orang Indonesia waiting list mobil All New Lexus RX. Harga mobil ini Rp 1,65 miliar hingga Rp 2,87 miliar.

Lewat ajang IIMS 2023 Lexus Indonesia menghadirkan The All New Lexus RX dengan pilihan powertrain baru, Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Lexus Indonesia memasarkan Powertrain PHEV resmi memasarkan untuk pertama kalinya di line-up produknya. Seperti diketahui bahwa teknologi elektrifikasi telah menjadi pilihan lifestyle baru.

Bahkan bukan hanya di global, tren ini juga terjadi di Indonesia. Dimana ini sejalan dengan semakin berkembangnya kebutuhan mobilitas yang kian beragam. Menurut Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia banyaknya pilihan kendaraan elektrifikasi yang Lexus tawarkan mampu memenuhi lifestyle Lexus Enthusiasts di Indonesia.

Baca juga:Serial Baru Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, Bawa Cerita Ilmu Hitam ke Busan

Sejak debutnya secara global pada tahun 1998 sukses jadi model terlaris diantara jajaran model Lexus lainnya. Sementara di 2005, Strategi Lexus dalam memperkuat posisinya menawarkan pilihan teknologi HEV dengan model Lexus RX 400h.

Varian RX muncul pertama kali dan di jual di Indonesia pada 2009 dengan varian gasoline di model RX 350. Sedangkan varian RX hybrid electric  hadir pertama kali dengan model RX 450h di 2014.

Pada 2017, muncul Lexus RX 200t dan berlanjut pada pada 2019 yang merupakan generasi keempat RX 300. Di 2022, Lexus menghadirkan preview unit, dimana ini merupakan Asia premiere The All New Lexus RX yang diadakan pada ajang GIIAS 2022.

Sebagai informasi tersedia dalam tiga pilihan powertrains, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV), Lexus RX 350h Luxury (HEV), dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Lexus enthusiast yang sudah mau menunggu sejak preview di bulan Agustus (2022), kalau dilihat animonya sangat besar, mungkin sampai Desember sudah mencapai 1.000 waiting list,” kata Bansar.

Bicara dapur pacu nya untuk Powertrain PHEV pada The All New Lexus RX 450h+ Luxury, dibekali dengan engine 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT.

Mobil listrik ini telah menggunakan baterai lithiumion berdaya 18,1 kWh, menyokong kinerja motor listrik di roda depan dan belakang dalam menciptakan sistem AWD (E-Four) yang tangguh dan efisien. Berbicara jarak tempuh Lexus RX 450h+ Luxury mampu menempuh sekitar 60-70 km tanpa bantuan motor bakar.

Pengisian daya yang dilakukan di rumah untuk Lexus RX 450h+ Luxury dilengkapi dengan AC Wall Charger dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh 100 persen. Lexus juga memberikan Portable Charger yang memudahkan pelanggan melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.

Sedangkan pada model Lexus RX 350h Luxury, punya kemiripan dengan mesin dan transmisi RX PHEV. Melalui powertrainHEV dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD.

Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Direct Shift.

Banyak penyegaran luar dalam yang dilakukan pada All New Lexus RX. Menengok eksterior nya desain grille telah mengadopsi Limitless Grille Design, dimana body dan grille menyatu. Ini seolah menciptakan identitas authentic baru Lexus yaitu Spindle Body.

Mobil ini juga sudah dibekali dengan 3-LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) yang kini hadir dengan tone warna hitam. Juga terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang, dan Unified Lexus Logo yang menciptakan tampilan lebih mudah dikenali dan modern.

Ada fitur canggih yang dibenamkan diantaranya fitur E-Latch yang memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu, ditambah dengan fitur safety Lexus yaitu Lexus Safety System+ generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan fitur Safe Exit Assist.

Seluruh varian The All New Lexus RX juga dilengkapi Intelligent Assistance dengan sistem Voice Command, Wireless Apple Carplay & Wire-connect Android Auto, Shift-by-wire, HUD, dan Wireless Charger.

Bicara harga All-new Lexus RX hadir dengan kisaran harga mulai dari Rp 1,65 miliar untuk varian Gasoline, Hybrid RX350+ Luxury Rp 1,7 miliar, dan Lexus RX450+ Luxury Rp 1,87 miliar, semua berstatus on the road. (*)

Reporter: jp group

 

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan