Minggu, 21 Juli 2024

Serial Baru Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, Bawa Cerita Ilmu Hitam ke Busan

Berita Terkait

Deva Mahenra dan Mikha Tambayong bersama sutradara dan produser serial Teluh Darah, Kimo Stamboel dan Sunil Samtani (Abdul Rahman/JawaPos.com)

batampos – Serial baru pasangan suami istri, Deva Mahenra dan Mikha Tambayong ini membawa cerita ilmu hitam ke Busan. Serial Teluh Darah ini telah tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) pada Oktober lalu dan akan tayang di Disney+ Hotstar. Produksi serial tersebut dikerjakan sutradara Kimo Stamboel sejak tiga tahun lalu.

“Prosesnya memang dari 2020, itu saya mulai nulis plot dan segala macamnya,” kata Kimo saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Selain Kimo, Teluh Darah juga ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Khasogi, dan Bayu Kurnia Prasetya. Ide cerita mengenai ilmu hitam berasal dari usulan dari Khalid dan Bayu. Teluh Darah mengisahkan tentang keluarga Wulan (Mikha) yang mendapat teror mengerikan.

Baca Juga:Putra Siregar dan Septia Rujuk, Masih Pisah Rumah

Salah satunya, ketika sang ayah, yakni Ahmad (Lukman Sardi) meninggal dunia setelah muntah mengeluarkan kuku penuh darah dan mengeluarkan ribuan lalat dari mulutnya. Kondisi tak masuk akal itu juga dialami oleh Esa (Deva Mahenra). Mengalami nasib yang sama, Wulan dan Esa melakukan penyelidikan bersama.

Kimo menceritakan bahwa penggarapan serial ini membutuhkan waktu cukup lama. “Lumayan panjang, ya. Waktunya proper, syutingnya cukup lama 2021. Post production-nya yang lumayan makan waktu,” ujar Kimo.

Mikha dan Deva mengatakan Teluh Darah memberikan pengalaman baru bagi mereka. Salah satunya mereka jadi berkesempatan hadir di Busan Festival Film. Di momen itu mereka senang bisa berbagi cerita budaya lokal di hadapan tamu dari negara asing.

“Pas sesi tanya jawab ada feedback-nya. Kebanyakan mahasiswa dan pelajar dari sekolah film. Mereka sangat antusias, banyak tanya soal teluh, black magic. Ya, sedikit banyak aku bisa memperkenalkan culture Indonesia,” ujar Mikha.

Sama seperti sang istri, Deva mengaku bangga sekaligus terharu serialnya ini mendapat sambutan hangat di luar negeri. “Ketika screening, sebagian besar memang tamunya undangan. Sebagian beli tiket. Bahkan, sampai ada yang ngantri. Jadi, bikin hangat di udara yang dingin itu,” ujar Deva. Series Teluh Darah rencananya akan hadir sebanyak 10 episode. Dan, mulai tayang pada Sabtu (25/2). (*)

Reporter: jp group

Update

Kol Ungu untuk Kesehatan Tulang

Nutrisi untuk Perkuat Daya Ingat Lansia

Rossa Akui Dekat dengan Afgan