Senin, 27 Juni 2022

Ziva Magnolya Makin Bersyukur Usai Perankan Tuna Netra

Berita Terkait

Naufal Samudra dan Ziva Magnolya (istimewa)

batampos – Penyanyi Ziva Magnolya mengaku semakin bersyukur usai memerankan karakter tuna netra dalam film ‘Sinar untuk Genta’. Ia diceritakan Sinar sebagai anak ceria namun kehidupannya berubah drastis setelah kehilangan penglihatannya.

“Sinar harus dihadapkan dengan sesuatu yang menimpa dirinya, dia harus kehilangan penglihatannya karena sesuatu,” kata Ziva Magnolya di bilangan Duren Tiga Jakarta Selatan Kamis (23/6).

Menurut Ziva, memerankan karakter orang buta sejatinya susah-susah gampang. Baginya, karakter ini tidak semudah menutup mata.

Baca juga:Album Divo Dirilis Ulang Bentuk USB Flash Disk Card

Dia berusaha beradaptasi dengan karakter orang buta supaya akting yang ditunjukkannya terlihat meyakinkan bagi para penonton. “Memerankan peran tuna netra harus dirasain banget. Rasanya lupa kalau aku pernah melihat. Aku juga sempat tanya sama sutradara, ada acting coach juga. Dia menceritakan kalau dia punya saudara yang enggak bisa melihat karena kecelakaan. Dari situ jadi banyak belajar,” tuturnya.

Dalam film ‘Sinar untuk Genta’, Ziva Magnolya beradu peran dengan Naufal Samudra. Akting yang ditunjukkan Ziva selama proses syuting berlangsung mendapat pujian dari Naufal.

Menurut Naufal, penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh itu sangat baik dalam memerankan perannya. “Enggak kelihatan baru di dunia akting sih, akting Ziva itu bagus banget. Dan harus disaluti banget, Ziva memerankannya dengan keren. Kita bisa belajar dari semuanya, dari kru, acting coach, semuanya berperan juga,” tutur Naufal Samudra.

Memerankan karakter tuna netra membuat Ziva merefleksi ke dalam diri. Dia mengaku semakin bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan untuknya.

Ziva bersyukur diberi bentuk tubuh yang sempurna dan semua anggota tubuhnya berfungsi dengan baik. “Jadi, semakin bersyukur kita masih diberi kesempatan untuk melihat, bernapas, memegang sesuatu. Itu hal sepele menurut semua orang, tapi ternyata nggak semua orang mendapatkan itu,” tuturnya.

Selain itu, Ziva Magnolya juga melakukan refleksi keluar berusaha memposisikan diri berada pada orang tuna netra usai memerankan karakter Sinar. Perempuan berusia 21 tahun jadi lebih menghormati orang-orang yang kurang beruntung dan spesial tersebut.

Film Sinar untuk Genta menceritakan tentang seorang perempuan bernama Sinar (Ziva Magnolya) yang ditinggal orang tuanya sejak 10 tahun silam akibat kecelakaan. Sinar yang jadi buta nyaris ditabrak oleh Genta (Naufal Samudra) saat berada di kampus.

Dari kejadian tersebut, Sinar dan Genta jadi semakin dekat. Kedekatan mereka berbuah masalah sebab Genta sudah memiliki kekasih.

Film Sinar untuk Genta tayang perdana melalui KlikFilm pada hari ini, Jumat (24/6). Film arahan sutradara Hedy Suryawan itu diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Rika Kurnia.(*)

Reporter: JP Group

Update