Jumat, 9 Desember 2022

Album Divo Dirilis Ulang Bentuk USB Flash Disk Card

Berita Terkait

Album Divo, abum kompilasi dari Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Marcell Siahaan, Bams, dan Virzha kembali dirilis dalam bentuk USB Flash Disk Card. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

batampos – Album Divo (Cerita Tentang Cinta) dirilis ulang secara eksklusif dalam bentuk USB flash disk card. Album kompilasi dari Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Marcell Siahaan, Bams, dan Virzha sejatinya sudah dirilis pada bulan lalu secara konvensional.

Perilisan album dalam bentuk flash disk memang terbilang baru di industri musik tanah air. Sebab sebelumnya nyaris tidak ada musisi tanah air yang albumnya dirilis dalam bentuk ini. Biasanya album mereka dirilis melalui CD atau dirilis melalui platform musik digital.

GMI Records membuat terobosan baru bekerja sama dengan KFC semata demi menjawab permintaan masyarakat. Mereka mengeluh tidak dapat memutar lagu menggunakan CD di dalam mobil. Akhirnya format peluncuran album melalui flash disk pun diluncurkan.

Baca juga:Rima Melati Meninggal di Usia 84 Tahun, Sudah Lama Sakit & Cuci Darah Tiap Hari

“Dari permintaan itu, kami hadirkan opsi meluncurkan album dalam format USB flash disk,” terang Dandy dari GMI Records dalam jumpa pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Kehadiran album Divo dalam format baru yang diharapkan lebih memudahkan orang-orang, mendapat tanggapan positif dari sang pemilik album yaitu Sandhy Sondoro, Rio Febrian, Marcell Siahaan, Bams, dan Virzha. Mereka mengaku senang album yang berisi 10 lagu itu dirilis dalam bentuk baru.

“Kalau mendengarkan lagu kami biasa saja ya. Yang luar biasa ini perilisan album dalam bentuk flash disk. Ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Marcell Siahaan.

“Saya kan tinggal di Jerman. Yang saya tahu di Jerman merilis album dalam bentuk flash disk belum ada. Jadi menurut saya ini luar biasa,” ucap Sandhy Sandoro.

Harga album Divo yang dirilis dalam bentuk flash disk memang lebih mahal dibandingkan dalam format CD. Namun harga tersebut dianggap sebanding dengan keuntungan yang didapatkan. Karena selain mendapatkan flash disk dengan kapasitas 4 GB yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari, pemilik album Divo dalam format flash disk juga dapat menikmati voucher Free Chicken KFC setiap minggunya.

Selain itu, pemilik album Divo juga berkesempatan bertemu dengan penyanyi idolanya dalam special moment yang bakal disiapkan untuk digelar. Album ini menjadi semacam VIP access card.

Album Divo versi USB flash disk card belum dijual di seluruh wilayah di Indonesia.Album tersebut baru dijual secara ekslusif melalui 20 Store KFC Se-Jabodetabek.

Album DIVO (Cerita Tentang Cinta) memiliki 10 lagu di dalamnya. 5 lagu hits dari masing masing penyanyi namun diaransemen ulang oleh Sandhy Sondoro Cs. Sementara 5 lagu lainnya merupakan lagu baru dari Sandhy Sondoro Cs yang belum pernah dirilis. Masing masing dari mereka menyumbangkan 2 lagu pada album ini.

Sandhy Sondoro memiliki dua single di album Divo yaitu lagu berjudul Malam Biru dan FREQUENCY. Sementara, penyanyi Rio Febrian menyanyikan 2 buah lagu berjudul Maafkan dan Sensitif. Sedangkan penyanyi Marcell Siahaan membawakan lagu Mendendam dan Pesona.

Untuk penyanyi Virzha, dia menyanyikan lagu berjudul Tentang Rindu dan Karena Kamu. Sementara Bams juga memberikan warna pada album DIVO (Cerita Tentang Cinta) lewat single berjudul Dengan Nafasmu dan Kuminum Racunmu.(*)

Reporter: jpgroup

 

Update