Senin, 27 Juni 2022

Rima Melati Meninggal di Usia 84 Tahun, Sudah Lama Sakit & Cuci Darah Tiap Hari

Berita Terkait

Rima Melati semasa hidup dan Widyawati (Instagram/@widyawati_sophiaan)

batampos – Rima Melati meninggal di usia 84 tahun. Rima sudah lama sakit dan setiap hari cuci darah saat menjalani perawatan intensif di RS. Sebelum meninggal dunia kemarin sore, Rima Melati sempat mengalami henti jantung. Hal itu diungkapkan sahabat dekatnya, Widyawati, saat melayat ke rumah duka yang berada di ruang Kamboja Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta.

Baca juga:Bill Cosby Dinyatakan Bersalah dan Harus Bayar Rp7,4 M, Kasus Pelecehan Seksual Tahun 1975

“Kondisi pasti selalu dikabari sama Aditya. Tadi sempat WA, ‘Mama henti jantung’. Saya sempat khawatir, nggak tahunya, nggak lama mama sudah nggak ada,” kata Widyawati kepada awak media, Kamis (23/6).

Sakit yang dialami Rima Melati sejatinya sudah lama. Dia sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di daerah Bintaro. Aktris senior yang meninggal di usia 84 tahun juga mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Widyawati mengaku sudah cukup lama tidak mengengok Rima Melati lantaran adanya kesibukan syuting. Kendati demikian, dia selalu diberi kabar terkait setiap perkembangan kesehatan Rima oleh Aditya.

“Terakhir saya ke sini sama teman-teman, sama yang lain kayak Ratna, Yayang, Yanti. Kita nengok ke sini, itu terakhir kali. Saya enggak sempat lagi ke sini karena saya syuting,” ungkapnya.

Widyawati juga mengungkapkan selama mendapat perawatan di rumah sakit, Rima Melati setiap hari melakukan cuci darah. Kondisinya memang sudah sangat lemah. Bahkan untuk berbicara pun almarhum sudah tidak bisa bicara.

“Waktu di Pondok Indah Bintaro, masih sempat kadang-kadang saya suka panggil, dia kayak, ’em’, gitu. Terus saya bilang, ‘saya Widya’, tapi nggak jelas ya. Tapi masih ada reaksi,” tuturnya.

Anak Rima Melati, Aditya Tumbuan bersama istrinya, Marisa (Abdul Rahman/JawaPos.com)

Jenazah Rima Melati disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta. Kemungkinan prosesi pemakamannya baru akan dilaksanakan pada Minggu (26/6) mendatang.

Salah satu anak mendiang Rima Melati, Aditya Tumbuan, mengatakan pemakaman sang ibunda akan dilaksanakan setelah adiknya yang berada di luar negeri tiba di tanah air. “Kepastian pemakaman belum ada kesepakatan, kemungkinan besar besok akan dipastikan menunggu adik saya yang lagi kerja di Jerman, sekarang lagi pesan tiket untuk pulang,” kata Aditya saat ditemui di rumah duka RSPAD Gotot Soebroto Jakarta, Kamis (23/6) malam. (*)

Reporter: jpgroup

 

Update