Sabtu, 13 Juli 2024

Yovie Widianto Siapkan Tampilan Khusus untuk Glenn Fredly

Berita Terkait

Yofie Widianto (Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Musisi sekaligus komposer ternama Yovie Widianto bakal menggelar konser tunggal. Bertajuk Billion Songs Confest – The Concert Yovie & His Friends, perhelatan akbar itu bakal digelar pada 3 Mei mendatang di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Creative Director & Founder New Live Entertainment Dino Hamid menjelaskan, konser tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap karya-karya Yovie. Puluhan tahun berkiprah di belantika musik tanah air, Yovie telah melahirkan banyak lagu hit yang dibawakan puluhan penyanyi, grup band, maupun grup vokal.

Baca juga:Diancam akan Dibunuh saat Radja Konser di Malaysia, Ian Kasela Sempat Mengira Prank

Misalnya, lagu Untukku yang dibawakan almarhum Chrisye, Semenjak Ada Dirimu yang dinyanyikan Andity, hingga Merasa Indah yang dipopulerkan Tiara Andini.

Pihaknya selaku promotor mengambil kata Billion Songs pada tema. Sementara itu, Confest (concert and festival) berkaitan dengan konsep acara. Dino menyatakan, pihaknya juga akan menggelar festival setelah konser tunggal berakhir.

’’Secara konseptual begitu. Kami ingin kasih multiexperience terhadap penonton,’’ ucapnya saat konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Di konser itu, Yovie melibatkan sejumlah penyanyi dan grup musik lintas generasi. Ada Rossa, Yura Yunita, Yovie & Nuno, Kahitna, Arsy Widianto, Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya. Masih ada musisi lain yang segera diumumkan.

Yovie menuturkan, para penyanyi yang terlibat bakal memberi kejutan untuk penonton. Mereka akan tampil berbeda dari biasanya. Entah dari segi aransemen musik atau kolaborasi eksklusif lainnya.

’’Ada teman-teman yang penampilan panggungnya tuh sangat berbeda dengan pas dia rekaman. Bagaimana improvisasinya atau orchestra. Lalu, melihat pertemuan diva-diva seperti Rossa, Yura, serta the next diva Lyodra, Tiara, dan Ziva,’’ tutur Yovie.

Yovie juga mempersembahkan penampilan khusus untuk mendiang Glenn Fredly. Pasalnya, dia tak cuma menjadi saksi perjalanan karier Glenn, tetapi turut membantu Glenn meraih kesuksesan lewat lagu yang diciptakannya.

Seperti Kasih Putih, Cukup Sudah, Pada Satu Cinta, dan Adu Rayu feat Tulus yang dirilis satu tahun sebelum kepergian Glenn. ’’Ada sebuah part menarik yang akan menyentuh saya dan sahabat saya. Saya akan bawakan lagu-lagu untuk Glenn,’’ ujar Yovie.

Adu Rayu menjadi salah satu lagu Glenn yang dibawakan Yovie dalam konser itu. ’’Saya mengiringi album solo pertama Glenn sampai hit terakhirnya (Adu Rayu, Red). Kasih Putih juga, karena itu salah satu hitnya di Asia Tenggara,’’ papar Yovie.

Harga tiket yang ditawarkan mulai Rp 400 ribu untuk kategori Festival hingga Rp 5,5 juta untuk kategori Super Diamond. (*)

Reporter: jpgroup

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur