Rabu, 22 Mei 2024

Wisata Naik Kereta Keliling Sawah

Berita Terkait

Pengunjung menikmati panorama di Desa Wisata Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Seyegan, Sleman, Jogjakarta. (Radar Jogja)

batampos – Naik kereta keliling sawah. Wisata baru ini ditawarkan kepada para wisatawan untuk menikmati panorama sawah khas pedesaan dengan cara yang unik. Destinasi wisata terbaru ada di Desa Wisata Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Seyegan, Sleman, Jogjakarta. Jogjakarta tak pernah kehabisan ide wisata.

Di Desa Wisata Cibuk Kidul, wisatawan bisa mengelilingi persawahan yang hijau tanpa merasa lelah, yakni dengan menaiki kereta luncur mini, sambil dihibur dengan cantiknya penampakan budi daya ikan minapadi.

Dengan menaiki kereta luncur mini yang berkapasitas 15 orang itu, wisatawan bisa berkeliling sambil sesekali memberi makan ikan-ikan cantik di sana. Wahana kereta luncur mini tersebut aman bagi semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Baca juga:Natasha Wilona Kembali Terlibat di Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri

Tak hanya memberi makan, wisatawan bahkan juga bisa mempelajari bagaimana teknik budi daya ikan minapadi kepada pengelola atau warga setempat.

Selain itu, adapula wahana bebanyon atau wisata tubing, yang jalurnya melintasi saluran irigasi dengan kedalaman satu meter. Tak perlu khawatir, bebanyon di Desa Wisata Cibuk Kidul ini sudah dipastikan keamanannya, pengelola pun menyediakan fasilitas ban dan helm.

Lepas dari kereta luncur, budi daya ikan minapadi dan bebanyon, wisawatan masih bisa menikmati sisi lain dari Desa Wisata Cibuk Kidul, di mana ada pasar sore yang menawarkan aneka jajanan angkringan. Selain jajanan, wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh khas Jogja dan hasil produksi Desa Wisata Cibuk Kidul.

Desa Wisata Cibuk Kidul dibuka setiap akhir pekan mulai pukul 8.00–17.00 WIB, dengan masing-masing wahana dipatok hanya Rp 5.000. Pengunjung bisa memilih paket outbound atau paket wisata keluarga. (*)

Reporter: jp group

Update