Senin, 22 April 2024

Natasha Wilona Kembali Terlibat di Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri

Berita Terkait

Natasha Wilona (SHAFA NADIA/JAWA POS)

batampos – Natasha Wilona kembali terlibat di film horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri. Natasha dipercaya menjadi Siena, sang tokoh utama, dalam film garapan sutradara Anggy Umbara tersebut.

Sukses film pertamanya tiga tahun lalu, sekuel film horor Aku Tahu Kapan Kamu Mati segera dirilis. Berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri, film tersebut akan diputar serentak di bioskop mulai 14 September mendatang. Natasha Wilona kembali dipercaya menjadi Siena, sang tokoh utama, dalam film garapan sutradara Anggy Umbara tersebut.

Baca juga:Ririn Ekawati Bangga Lihat Anak Usia Belasan Tahun Bisa Produktif

Natasha mengungkapkan, di film Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri, Siena bakal mengalami pengembangan karakter. Baik itu secara kepribadian maupun penampilan. Jika di film pertama Siena masih duduk di bangku SMA, kini Siena telah menjadi mahasiswi.

Perubahan yang dialami Siena itu menjadi tantangan sekaligus pengalaman menarik bagi Natasha. Sebab, dia harus berjuang untuk menjiwai karakternya. ’’Kalau pengembangan peran sih udah pasti karena bisa dilihat dari look aja sangat jauh berbeda dengan yang pertama. Di sini aku ditantang keluar dari zona nyaman,” ujar Natasha saat konferensi pers di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (8/9).

Selain kepribadian, Siena mengalami perubahan penampilan. Sebagai bukti totalitasnya, Natasha sampai mengubah warna rambut demi mendapatkan kesan berbeda dari film pertama. Dari yang semula cokelat menjadi biru.

Perubahan tersebut dilakukan Natasha setelah berdiskusi dengan sang sutradara. ’’Aku tanya sama Mas Anggy, apa yang diubah supaya beda. Akhirnya mikir, kenapa nggak rambut aja? Jadi diubah biru deh,” ujarnya.

Sebelum berhasil mendapatkan warna yang sesuai, tentu Natasha melewati sejumlah proses yang tidak mudah. Di balik indahnya rambut biru Siena, mantan kekasih Stefan William itu harus mengalami kerusakan rambut akibat di-bleaching berkali-kali.

’’Karena memang mau cari look yang terlihat depresi. Rambut aku sampai rusak karena di-bleaching sampai parah, tingkat 10,” tutur Natasha.

Bukan cuma itu, Natasha juga meminimalkan penggunaan make-up di wajahnya selama proses syuting berlangsung. Sebab, dia ingin menunjukkan wajah pucat akibat ketakutan yang dialami Siena secara natural.

Sementara itu, perjuangan serta kemampuan akting Natasha mendapat pujian dari sang sutradara. Anggy menuturkan bahwa keberhasilan filmnya juga diraih berkat seluruh tim produksi yang terlibat. Sebab, menurutnya, seluruh divisi telah mengerjakan proyek ini dengan maksimal. ’’Seorang filmmaker menguatkan story telling dengan visual yang indah. Jadi, kreativitas dan produksi itu harus berjalan beriringan,” jelas Anggy.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri juga dibintangi oleh sederet artis ternama seperti Acha Septriasa, Marsha Aruan, Giulio Parengkuan, Ratu Felisha, hingga Jajang C. Noer. Ceritanya masih tentang Siena yang bisa melihat tanda-tanda kematian seseorang. Suatu ketika, dia datang ke Desa Remetuk, di mana banyak orang bunuh diri. Dengan kemampuannya, Siena ingin memecahkan misteri sekaligus membantu penduduk lokal. (*)

Reporter: jpgroup

Update