Sabtu, 13 April 2024

Wastra Kota Medan di Jakarta Fashion Week 2023

Berita Terkait

Panduan Pilates Bagi Pemula

Saatnya Handuk Harus Diganti

Sejumlah model mengenakan fashion wastra Medan dalam acara Medan – The Journey Of Enchanting Wastra yang merupakan bagian dari rangkaian event JFW 2023 di Exhibition Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan, Rabu (25/10). (youtube Jakarta Fashhion Week)

batampos – Wastra Kota Medan dipamerkan dalam ajang Jakarta Fashion Week 2023. Momen tersebut digunakan untuk memperkenalkan wastra dari Kota Medan agar lebih dikenal masyarakat luas.

Ketua Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution menghadiri acara Medan – The Journey Of Enchanting Wastra yang merupakan bagian dari rangkaian event JFW 2023 di Exhibition Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Baca Juga:Ingin Tambah Penghasilan? Coba Jalankan Tips ini

Selain Kahiyang, Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), Ketua Harian Dekranas Ny Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman serta para pengurus Dekranasda Kota Medan turut hadir dalam pagelaran tersebut.

Yang tak kalah meriah lagi, 3 desainer yang membawa nama Kota Medan dalam fashion show ini yakni Surya Abduh, Riki Damanik dan Haze Be Wear by Harry Hasibuan ikut hadir.

Ketiganya menampilkan berbagai kreasi fashion berupa wastra dari beberapa etnis yang ada di Kota Medan untuk dipamerkan dalam ajang tersebut.

Wastra sendiri merupakan kain tradisional seperti kerajinan dari kain tenun. Oleh karenanya melalui Medan – The Journey Of Enchanting ini, Kahiyang ingin mengenalkan wastra dari Kota Medan agar dikenal masyarakat luas.

Melalui event ini, Kahiyang berharap peragaan busana yang mengusung wastra dari Kota Medan berdampak terhadap peningkatan penjualan dan membuat para perajin bergeliat dan bersemangat untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik mereka.

“Dengan demikian, ini akan mendorong peningkatan kesejahteraan para perajin wastra,” katanya.(*)

Reporter: jpgroup

Update