Senin, 15 April 2024

Ingin Tambah Penghasilan? Coba Jalankan Tips ini

Berita Terkait

Peradangan Gusi Bisa Diobati di Rumah

ILUSTRASI : Bekerja mobile dengan menggunakan laptop menjadi tren bekerja di dunia bisnis saat ini. ASUS ExpertBook B9400 bisa mengakomodir semua keperluan tersebut.

batampos – Ingin menambah penghasilan? cobalah menjalankan tips ini. Untuk menambah penghasilan, kita perlu menjalankan pekerjaan sampingan. Namun, terkadang terasa sulit untuk membagi waktu antara pekerjaan utama dengan pekerjaan sampingan.

Terlebih bagi mereka yang berkarier.  Juga ibu rumah tangga dengan segala kesibukannya yang bertekan ingin menambah penghasilan. Hal yang perlu ditekankan adalah jangan sampai pekerjaan sampingan nantinya justru mengganggu pekerjaan utama.

Meski demikian yang terpenting adalah jangan sampai malas dan menyia-nyiakan waktu luang.  Melansir laman Oberlo, berikut tips membagi waktu mengerjakan pekerjaan sampingan yang berpotensi untuk menambah penghasilan :

Baca Juga:Tips Kelola Keuangan Agar Stabil dan Tidak Terjerat Utang

1. Jangan Kerjakan di Kantor

Menggarap pekerjaan sampingan, seperti bisnis tak boleh dilakukan di kantor. Pasalnya, kantor adalah tempat pekerjaan utama di mana kamu bisa mendapatkan penghasilan tetap.

Jadi kerjakanlah tanggung jawab itu semaksimal mungkin. Jangan nodai kepercayaan orang-orang kantor ketika sudah mempercayakan segala sesuatunya kepadamu.

Belum lagi, ada risiko terjerat tindakan hukum serta kehilangan kepercayaan dari rekan kerja ketika ketahuan mengerjakan bisnis disaat jam kantor. Jadi hormatilah perjanjian itu, dan berusahalah untuk profesional.

2. Atur Waktu
Untuk mencapai keseimbangan antara pekerjaan utama dan sampingan, adalah dengan memberikan fokus penuh pada setiap pekerjaan masing-masing.

Untuk membagi waktu aktif Anda dengan benar, gunakan perbandingan 80:20. Dedikasikan 80% waktu untuk menyelesaikan tugas kantor dan sisanya untuk menjalankan bisnis sampingan.

3. Disiplin Waktu

Anda harus konsisten dalam mematuhi jadwal waktu yang telah ditentukan. Jangan memanfaatkan waktu luang untuk bermalas-malasan.

Konsistensi ini juga harus diterapkan dalam hal disiplin waktu, seperti waktu mulai bekerja dan waktu bangun pagi. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mencapai tujuan pekerjaan sampingan seperti yang diharapkan.

4. Rekan Bisnis

Menyangkut perbandingan 80:20 dalam pembagian waktu, Anda dapat menerapkan konsep kerjasama dalam bisnis sampingan yang sedang dikerjakan.

Dengan waktu 20 persen yang tersisa, mungkin akan sulit untuk mengelola bisnis sendiri. Oleh karena itu, carilah mitra bisnis dan bangunlah kerja sama dengan mereka secara profesional.

Ini termasuk pembagian tugas dan bagi hasil bisnis. Jangan lupa untuk tetap profesional dalam melaksanakan tanggung jawab di bisnis sampingan.

5. Akhir Pekan

Percayalah, tidak ada orang yang mencapai kesuksesan dengan banyak tidur. Sebaliknya, orang yang sukses adalah mereka yang dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

Bahkan banyak dari mereka yang sukses dalam bisnis mereka memanfaatkan akhir pekan untuk bekerja. Ini bisa menjadi contoh bagi Anda untuk tidak bermalas-malasan. (*)

Reporter: jpgroup

Update