Kamis, 8 Desember 2022

Waspadai, Pada Anak-anak Gejala Covid-19 Omricon Munculkan Ruam Kulit

Berita Terkait


ILUSTRASI. Anak-anak kecil mengalami ruam saat terinfeksi varian Covid-19 baru Omicron. Anak-anak juga menderita kelelahan, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan. (India)

batampos – Varian covid-19 Omricon wajib diwaspadai tak hanya pada orang dewasa, tapi juga pada anak-anak. Ada gejala tak biasa yang harus diwaspadai jika anak-anak terinfeksi virus covid-19 Omricon.

Seorang dokter di London utara, dr. David Lloyd, mengatakan dirinya telah melihat sekitar 15 persen anak-anak dengan kasus Omicron dikonfirmasi mengembangkan bintik-bintik atau ruam.

Anak-anak juga menderita kelelahan, sakit kepala, dan kehilangan nafsu makan. Pakar kesehatan mengatakan kepada Sky News bahwa perbedaan gejala itu cukup penting, bersama dengan ruam.

”Jadi mari berharap varian ini tak mematikan seperti Delta dan semoga kita bisa mengatasinya,” katanya seperti dilansir dari New York Post, Jumat (10/12).

”Kami selalu memiliki sekelompok kecil pasien Covid-19 yang mengalami ruam aneh, tetapi hingga 15 persen anak-anak Omicron mengalami ruam yang tidak biasa,” katanya

Sebelumnya, sejak awal pandemi muncul, ada tiga gejala utama Covid-19 termasuk batuk terus-menerus baru, suhu tinggi dan kehilangan rasa dan bau. Tetapi petugas medis mengatakan tanda-tanda varian Omicron, yang menyebar di Inggris bisa sulit dideteksi, karena gejala utamanya berbeda dari yang saat ini digariskan oleh National Health Service.

Petugas medis yang bekerja di Afrika Selatan, tempat varian Omicron pertama kali terdeteksi, mengatakan gejala utamanya adalah kelelahan, nyeri tubuh, dan sakit kepala. Pakar lain juga telah memperingatkan gejalanya akan berbeda. (*)

Reporter : Jpgroup

 

Update