Sabtu, 4 Februari 2023

Vitamin C Bisa buat Kulit Sehat dan Cerah

Berita Terkait

Ilustrasi serum Vitamin C. (IStock/maxshot)

batampos – Manfaat vitamin c ternyata banyak untuk tubuh. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting untuk kesehatan tubuh yang menjaga daya tahan tubuh dari serangan infeksi akibat virus ataupun bakteri.

Namun vitamin C juga memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan kulit karena tingginya antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat menjaga kulit tetap sehat dan cantik, terutama dalam menangkal radikal bebas.

Selain itu vitamin C mampu membantu kulit dalam meningkatkan produksi kolagen, sekaligus mencerahkan dan memperbaiki permukaan kulit yang rusak.

“Karena itulah produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C menjadi incaran kaum wanita untuk mendapatkan kulit impian atau skin goals dengan lebih optimal,” ujar dokter sekaligus konten kreator dr. Ayman Alatas dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Senin (10/10).

BACA JUGA: Berjemur Sinar Mataharilah, Agar Kebutuhan Vitamin D Tercukupi

Dalam paparannya Ayman mengingatkan, hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan skin goals adalah pemakaian produk perawatan kulit yang konsisten, tidak berlebihan, dan didukung dengan gaya hidup sehat.

Ayman menambahkan penggunaan serum vitamin C adalah salah satu cara terbaik untuk membantu mengatasi permasalahan kulit sekaligus memenuhi kebutuhan kulit.

“Penggunaan serum vitamin C lebih aman untuk kulit dan tidak ada side effect bagi tubuh, berbeda dengan produk oral yang harus dikonsumsi sesuai takaran,” ujar dr. Ayman.

Salah satu produk perawatan kulit yang dilengkapi dengan kandungan vitamin C adalah serum JUST Vitamin C 20% dari Revox B77.

Jenama produk kecantikan asal Eropa ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit seperti mencerahkan kulit, meredakan kemerahan, memperbaiki tekstur kulit, anti-aging, dan membantu menyamarkan bintik hitam.

Brand Manager Revox B77 Shia menjelaskan kandungan vitamin C dengan tingkat terbaik membuat serum ini lebih stabil dibandingkan dengan serum vitamin C yang lain.

“Selain itu, persentase Vitamin C sebanyak 20 persrn membuat manfaat dari kandungan ini dapat dihasilkan lebih cepat,” ujar Shia.

JUST Vitamin C 20% juga mengandung ekstrak daun lidah buaya dan ekstrak daun teh hijau yang mampu menenangkan wajah, anti-iritasi, anti-inflamasi, dan cocok untuk kulit sensitif sekali pun.

“Teksturnya cair sehingga mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan ‘berat’ di wajah namun cukup melembapkan. Jika digunakan di pagi hari bersamaan dengan tabir surya, JUST Vitamin C 20% mampu menangkal radikal bebas dari sinar matahari sebesar 40 hingga 60 persen,” Shia memaparkan.

Sementara itu Ridhi Mahendra, Direktur PT. Raja Asia Perkasa (RAP) selaku importir Revox B77 di Indonesia, menyebutkan jenama asal Eropa seperti Revox B77 memiliki kualitas yang baik dan punya perhatian tinggi terhadap keberlanjutan lingkungan hidup.

“Jenama perawatan kulit yang diproduksi di Eropa memiliki standar kualitas yang tinggi dan fokus dengan bahan natural, bebas kandungan bahan kimia, dan proses pembuatannya menggunakan metode ramah lingkungan, tentu kita sebagai konsumen akan merasa lebih aman,” urainya. (*)

reporter: antara

Update