Senin, 15 April 2024

V BTS Gandeng Min Hee-jin untuk Debut Solo

Berita Terkait

V BTS (IG @thv)

batampos – Kim Tae-hyung atau yang lebih dikenal sebagai V BTS menggandeng Produser NewJeans Min Hee Jin di Album Debut Solo. Musik solonya itu spesial karena V akan berkolaborasi dengan Min Hee-jin, CEO ADOR yang juga menjadi sosok di balik lahirnya girl group NewJeans. Hee-jin berperan sebagai produser yang memimpin keseluruhan produksi album itu. Tidak hanya musik, tapi juga koreografi, desain, dan promosi.

Hee-jin menerima tawaran kolaborasi dengan V akhir tahun lalu. Awalnya, dia mengaku ragu karena khawatir jadwalnya tidak cocok. ’’Tapi, aku tertarik dengan sikap dan semangat V, serta nada suaranya yang tidak aku kenal,’’ katanya, seperti dilansir dari Soompi. Mantan creative director SM Entertainment itu ingin para pendengar fokus pada musiknya.

Baca juga: Negara dengan Penduduk Terpendek di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

Musik itu akan mencerminkan preferensi V sebagai musisi sekaligus gaya musik yang direkomendasikan Hee-jin. ’’Alih-alih gaya yang familier, kami berfokus pada musik yang ingin kami buat dan dapat kami lakukan dengan baik. Kami sangat sibuk, tapi aku pikir produksi yang menarik muncul,’’ tandasnya.

Kolaborasi itu tentu membuat fans penasaran. Terlebih, Hee-jin berhasil menciptakan NewJeans dengan konsep unik yang belum pernah diterapkan pada girl group mana pun. NewJeans dengan cepat menjadi girl group generasi keempat yang berpengaruh. Entah konsep unik apa yang diterapkan Hee-jin kepada V kali ini.

Di sisi lain, V mengaku gugup menjelang debut solonya. Namun, dia juga merasa senang. V menambahkan, album itu akan menampilkan seleranya dalam bermusik. ’’Akan ada banyak rintangan. Aku bersiap sambil berpikir bahwa ARMY akan senang, jadi kuharap kalian bisa mengantisipasinya. Kalian akan melihat sisi baru artis solo V yang berbeda dari V BTS,’’ pungkasnya.

Sayang, belum diketahui kapan V akan merilis debut solo tersebut. Sebelumnya, V pernah bernyanyi secara solo di lagu-lagu dalam album BTS. Salah satunya Singularity di album Love Yourself: Tear pada Mei 2018. V juga merilis lagu indie pertamanya, Scenery, pada Januari 2019. Lagu itu dirilis hanya melalui laman SoundCloud BTS. (*)

Reporter: jp group

Update