Minggu, 24 September 2023

Usai Operasi Kanker Payudara, Sarah Ferguson Jalani Pemulihan Bersama Keluarga

Berita Terkait

f: Duchess of York Sarah “Fergie” Ferguson. (ANTARA/Instagram/sarahferguson15)

batampos – Usai operasi kanker payudara, Sarah Ferguson kini tengah menjalani pemulihan bersama keluarga.

Kanker terdeteksi saat Duchess of York itu melakukan pemeriksaan mammografi rutin. Saat itu, sang duchess didiagnosis kanker payudara stadium awal.

Seorang narasumber dan perwakilan Fergie (panggilan untuk Sarah Ferguson) melalui people.com Minggu waktu setempat menyampaikan Duchess of York baru-baru ini didiagnosis dengan kanker payudara yang terdeteksi pada pemeriksaan mammogram rutin yang dijalaninya.

Baca juga: Mengaku Punya Suami Paling Tampan, Kiky Saputri Setop Ciumi Pesohor Tampan

“Dia disarankan untuk menjalani operasi, yang telah berhasil dilakukan,” kata perwakilan Fergie dikutip ANTARA.

Sarah Ferguson telah mendapatkan perawatan medis dengan baik oleh dokter dan hasil prognosisnya dalam keadaan baik. Saat ini, Ferguson tengah memulihkan diri bersama keluarganya setelah tindakan operasi selesai dilakukan.

Fergie yang menikah dengan Pangeran Andrew dari Inggris Raya sampai 1996 menyampaikan rasa terima kasihnya pada semua staf medis yang telah membantunya dalam beberapa hari terakhir.

Dia juga berterima kasih pada staf yang terlibat dalam mammogram dan berhasil mengidentifikasi penyakitnya.

Kanker payudara yang diidap Ferguson sebelumnya tidak bergejala. Dia bersyukur dan percaya akan pentingnya pemeriksaan rutin untuk mengecek kesehatan tubuh secara berkala.

Pada bulan Juli lalu, Ferguson bersama dengan anak-anaknya Putri Beatrice dan Putri Eugenie melakukan panggilan video dengan yayasan kanker Teenage Concert Trust untuk mendukung para pasien kanker yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

“Ini adalah amal khusus yang sangat dekat dengan hati saya,” kata Ferguson saat itu. (*)

Reporter: Antara

 

Update