Selasa, 16 April 2024

Usai Kematian Dante, Tamara Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik

Berita Terkait

Setelah kasus kematian Raden Adante Khalif Pramudityo, anak Tamara Tyasmara, diambil alih oleh Polda Metro Jaya, proses penanganannya berlangsung dengan sangat cepat.

batampos – Polisi memeriksa kondisi psikologi Tamara Tyasmara sebagai bagian dari penyidikan kasus tewas tenggelamnya Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) yang merupakan putra kandung dari suami sebelumnya.

“Pemeriksaan psikologi forensik ini merupakan bagian dari penyidikan berbasis ilmiah atau scientific crime investigation (SCI) atas permintaan penyidik. Beberapa ahli ikut dilibatkan dalam proses penyidikan ini antara lain tim Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) dan tim psikologi dari Biro SDM Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Kamis, (15/2).

Ade Ary menjelaskan, selain pemeriksaan psikologi terhadap Tamara juga dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka Yudha Arfandi (YA), dan juga mantan suami Tamara, Angger Dimas.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan menyebut ada tiga metode yang dilakukan oleh tim APSIFOR dalam kasus ini.

“Pertama menggunakan metode multi metode, kedua multi tools, dan kemudian multi informan. Ini yang sekarang kami lakukan, ” katanya.

Sementara itu Tamara Tyasmara bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin mendatangi Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, pada Kamis sekitar pukul 16.56 WIB.

“Hari ini klien kami akan diperiksa sebagai saksi oleh tim psikologi forensik,”katanya saat ditemui.

Lebih lanjut Sandy belum dapat menjelaskan secara detail terkait materi pemeriksaan terhadap kliennya.

“Nanti untuk perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan mungkin setelah pemeriksaan. Sementara itu dulu,” ungkap Sandy.

Sementara itu Tamara saat ditemui mengaku kondisinya dalam keadaan sehat, dan dia menjelaskan tidak memiliki persiapan khusus menjelang pemeriksaan.

“Untuk Persiapan, menenangkan diri saja sih dari kemarin biar tenang tes (psikologi)-nya lancar mohon doanya,” ucap Tamara.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sebelumnya kembali memanggil Tamara Tyasmara, ibu dari Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) untuk diperiksa psikologinya pada Kamis, (15/2). (*)

Sumber: JP Group

Update