Minggu, 26 Mei 2024

Usai Jalani Syuting Film Sewu Dino, Karina Suwandi Melukat

Berita Terkait

f: Karina Suwandi/Abdul Rahman

batampos – Karina Suwandi melakukan pembersihan diri usai menjalani syuting film Sewu Dino. Karina melakukan pembersihan diri dengan cara melukat di Bali.

Dia bersyukur selama berada di lokasi syuting tidak mengalami penampakan atau gangguan dari makhluk gaib. Namun setelah selesai syuting, Karina Suwandi yang tinggal di Bali melakukan proses pembersihan diri.

“Selesai Sewu Dino melukat membersihkan. Gak apa-apa kan itu proses pembersihan diri,” akunya.

Aktris cantik itu memperkuat film Sewu Dino bersama Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Marthino Lio, Gisellma Firmansyah, dan pemain lainnya. Film garapan sutradara Kimo Stamboel itu akan tayang di bioskop mulai 19 April 2023.

Baca juga: Nora Alexandra Tegaskan Tak Pernah Mau Endorse Judi Online

Di film Sewu Dino, Karina Suwandi memerankan karakter sebagai Mbah Karsa Atmojo. Dia diceritakan mengalami tubuh dengan banyak luka. Tentu lukanya bukan beneran karena menggunakan efek make up. Dia mengaku tidak tahan melihat dirinya penuh luka seperti dalam film ini.

“Lebih ke geli sih ya. Dari jam 3 pagi sudah mulai make up. Pak Kimo dan astrada biasanya selalu mendampingi karena memang detail konsepnya seperti apa,” kata Karina Suwandi di bilangan Senayan Jakarta Rabu (12/4).

Menggunakan make up cukup tebal untuk memberikan efek luka, proses pengerjaannya cukup lama membutuhkan waktu antara 4 sampai 5 jam. Dan make up itu harus ada di tubuhnya selama seharian penuh.

Baca juga: Perawatan Bibir Selama Puasa, Pakai Selalu Lip Balm

“Lumayan ke kulit ada iritasi, apalagi sudah mengering seharian. Tapi ya itu sudah resiko kita lah,” tutur Karina Suwandi.

Ada banyak hal yang dilakukannya demi bisa masuk ke dalam karakter. Mulai dari belajar bahasa Jawa selama 2 bulan karena bahasa Jawa diakuinya sangat lemah. Selain itu, Karina Suwandi juga harus menguruskan badan sampai 7 kilogram.

“Yang sulit adalah harus menghilangkan massa otot di badan saya. Dua bulan saya gak makan karbo, protein juga. Saya hanya makan sayur dan mengurangi tidur 5 jam dalam sehari,” akunya. (*)

Reporter: JPGroup

Update