Kamis, 11 Agustus 2022

Usai Akuisisi Sule Channel, Rudy Salim Berinvestasi di Aset Digital Corbuzier

Berita Terkait

Penandangan kerja sama investasi antara pengusaha Rudy Salim dengan Deddy Corbuzier dalam pengembangan perusahaan entertainmen berbasis digital. (Istimewa)

batampos – Usai mengakuisisi Sule Channel,Pengusaha Rudy Salim berinvestasi di aset digital milik Deddy Corbuzier. CEO Prestige Corp ini serius terjun dalam bisnis digital terkait entertainmen.

Rudy Salim resmi melakukan investasi dan kini menjadi salah satu pemegang saham PT Dektos Digital Corbuzier, sebuah perusahaan yang didirikan oleh ayahanda Azka Corbuzier yang berfokus pada ekosistem digital podcast dan entertainment berbasis YouTube.

Rudy Salim dan Deddy Corbuzier melakukan penandatanganan kesepakatan investasi di Showroom Prestige Motorcars yang terletak di bilangan Pluit Jakarta Utara, akhir pekan lalu. Rudy mengatakan, ia melakukan investasi ke dunia digital karena perusahaannya memang berinvestasi ke sejumlah industri beragam yang diyakini akan punya prospek bagus ke depan.

BACA JUGA: Pacaran Selama Setahun, Son Ye-jin dan Hyun Bin akan Menikah Maret

“Sebagai perusahaan multi-industri, Prestige Corp telah mengembangkan usaha dalam bisnis industri properti, makanan dan minuman, gaya hidup, olahraga, teknologi informasi, otomotif, aviasi, rumah produksi dan hiburan,” ujar Rudy Salim dalam keterangannya Senin (14/2).

Dia juga mengungkapkan, tujuan investasi ini guna mengembangkan ekosistem perusahaan PT Dektos Digital Corbuzier yang nantinya akan meningkatkan valuasi perusahaan. Saat ini, valuasi PT Dektos Digital Corbuzier disebut mencapai Rp 1 triliun. Kehadiran Rudy Salim sebagai partner diharapkan mampu meningkatkan valuasi perusahaan PT Dektos Digital Corbuzier hingga empat kali lipat.

Kolaborasi Rudy Salim dan Deddy Corbuzier ini otomatis untuk meningkatkan revenue. Oleh karena itu, keduanya memastikan akan ada inovasi-inovasi baru yang bakal dihadirkan ke depannya.

Sementara itu, Deddy Corbuzier mengungkapkan dirinya optimistis kerja sama ini akan dapat membuka peluang yang lebih besar bagi perusahaannya dan juga akan semakin memberikan konten berkualitas untuk para penonton.

“Tentu saja sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari tayangan YouTube dan menjangkau pangsa viewers yang lebih besar. Kami percaya dengan adanya investasi dari Prestige Corp, kanal Youtube perusahaan kami akan merangkul penonton yang lebih luas. Contohnya kalangan upper class. Semoga hal ini ke depannya dapat meningkatkan valuasi perusahaan kami,” kata Deddy Corbuzier.

“Saya pribadi sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh mas Deddy untuk bergabung dan berinvestasi di perusahaan yang memiliki potensi sangat besar ini,” tutur Rudy Salim.

Diketahui, YouTube Deddy Corbuzier termasuk channel podcast terbaik di Indonesia yang sukses menghadirkan berbagai kalangan sebagai bintang tamu. Mulai dari klangan selebriti, doker, politisi, pejabat publik, hingga tokoh-tokoh penting negeri ini.

Saat ini, channel Youtube Deddy Corbuzier memiliki 17,6 juta subscriber. Selain podcast ‘Close the Door’, juga ada stand-up comedy ‘Somasi’ yang berhasil menarik minat para pemirsa YouTube. Jumlah penonton dari setiap kontennya pun sangat tinggi ditonton jutaan hingga puluhan juta kali. Secara keseluruhan, YouTube Deddy Corbuzier memiliki jumlah total lebih dari 3,4 miliar pemirsa.

Diakuisisi Rudy Salim, Sule Optimis Sule Productions akan makin berkontribusi untuk Dunia Komedi Indonesia (Istimewa)

Sebelumnya diberitakan di awal tahun 2022 ini, komedian Sule bersama Rudy Salim resmi memutuskan berkolaborasi setelah akun YouTube Sule Channel resmi diakuisisi oleh Prestige Corp sejak tanggal 6 Januari 2022 lalu. Dengan adanya momen penting ini, Sule optimistis konten-konten video di dalamnya akan semakin berwarna dan memberikan kontribusi positif untuk dunia komedi Indonesia.

Adanya akuisisi sebagian saham Sule Channel ini mengakibatkan terjadinya perubahan pada nama. Dilakukan rebranding dan akhirnya diputuskan diubah nama menjadi Sule Productions (S-PRO), di bawah bendera perusahaan PT Sule Entertainment Prestisius.

Dalam jumpa pers di bilangan Pluit, Jakarta, Kamis (10/2), yang juga disiarkan secara live di S-PRO, Sule mengaku sudah lama sekali ingin membuat perusahaan untuk mengembangkan channelnya. Akan tetapi ayahanda Rizky Febian dan Putri Delina itu mengaku berat mengeksekusinya karena tidak paham tentang seluk beluh dunia perusahaan. Sampai akhirnya Sule bertemu dengan Rudy Salim yang juga memiliki visi sama. Akhirnya keduanya pun memilih berkolaborasi.

Sule optimistis dunia komedi akan semakin bergairah dan semakin berwarna dengan adanya kolaborasi dirinya dengan pengusaha berjuluk Crazy Rich tersebut.

“Kalau dulu gua nggak tertata ya bikin kontennya. Bikin konten ya sudah ini deh, ngacak. Tapi dengan adanya kolaborasi ini, minimal penonton anak-muda akan semakin banyak. Makanya diajuinlah Ikky dan Putri Delina,” tuturnya.

Ada sejumlah program komedi yang sudah disiapkan untuk menghibur masyarakat luas. Sule sebagai sang empu akan aktif memberikan konten konten hiburan lewat beberapa program. Selain itu, juga ada program yang khusus dipandu Nathalie Hoscher. Ada juga program yang dipandu Rizky Febian dan Putri Delina. Bahkan ada program yang menghadirkan sejumlah komedian senior Indonesia.

“Untuk mempersiapkan rebranding ini, Prestige Corp juga membangun studio bernama S-PRO Studio yang berlokasi di Pluit sebagai pusat aktifitas dari kegiatan produksi kanal Youtube ini. S-PRO diharapkan dapat memberikan warna baru untuk penonton Youtube Indonesia melalui program komedi yang unik dan berbeda,” kata Sule.

Sementara itu, CEO Prestige Corp, Rudy Salim, mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan konten konten komedi dan siap ikut andil dalam memberikan tayangan komedi di Indonesia dengan mengedepankan 3 hal. Yaitu elegant, educative, dan entertaining.

Positioning kanal Youtube ini akan melebarkan sayapnya ke kalangan nasional, dimana sebelumnya Ferdinan Sule atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Sule telah berhasil merangkul kalangan penonton dari daerah Jawa Barat,” terang Rudy Salim.

Keberadaan dirinya di S-PPRO melalui akuisisi bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan memberikan warna baru bagi dunia hiburan khususnya dunia komedi di tanah air.

“Kami akan membantu dalam produksi, editing, cinematography, script, content writing dan social media untuk meningkatkan fundamental dari perusahan ini. Ke depannya perusahaan ini akan mengembangkan bisnis di talent management, industri musik, konser, hiburan, dan lainnya.

Ke depannya kami juga ingin merangkul upper class dengan kemasan yang lebih premium dan juga kalangan millenial dengan menampilkan Sule, keluarga Sule, dan rekan-rekan komedian lainnya yang dicintai masyarakat,” terang Rudy Salim.(*)

Reporter: JP Group

 

Update