Jumat, 7 Oktober 2022

Usai 5 Tahun Vakum, Audy Comeback dengan Rilis Lagu Tobat

Berita Terkait

Audy Item (Instagram/@audyitem/riomotret)

batampos – Usai 5 tahun vakum, Audy Item comeback dengan merilis lagu berjudul Tobat yang pernah dinyanyikan almarhum Chrisye.

Penyanyi Audy Item cukup lama vakum dari dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya. Audy punya alasan kuat kenapa ia vakum sejak sekitar 5 tahun belakangan.

Audy Item mengatakan, dirinya vakum beberapa tahun belakangan karena lebih memprioritaskan keluarganya terlebih dahulu. “Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih berkonsentrasi mengurus keluarga,” kata Audy Item dalam jumpa pers virtual Selasa (19/4).

Baca juga:Busana Muslim Gaya Konvensional, Kontemporer, hingga Syar’i di MUFFEST+ 2022

Di tahun 2022 ini Audy akhirnya memutuskan comeback ke dunia tarik suara dengan merilis single religi berjudul Tobat. Dulu lagu ciptaan almarhum Dodo Zakaria ini sempat dipopulerkan oleh mendiang Chrisye.

“Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ,” jelas Audy.

Comebacknya perempuan 38 tahun itu juga atas dukungan penuh yang diberikan suaminya, Iko Uwais. Menurut Audy, Iko senang sekali dirinya berkarya lagi di dunia musik tanah air.

“Dia senang banget. Dia sangat supportif apalagi dia tahu lagunya bagus, dia pengin banget lagu ini jadi comebacknya aku,” jelas Audy Item.

Lagu Tobat memiliki pesan yang positif. Dia pun berharap lagu yang telah disesuaikan dengan karakter dirinya dan aransemen musiknya dibuat kekinian, dapat disukai oleh banyak orang khususnya para pecinta musik di tanah air.

“Sesuatu yang bikin bangga sih bisa nyanyiin lagu ini. Aku pilih pilih lagu yang cocok sama aku. Dan aku tertarik dengan lagu dari almarhum Chrisye,” jelasnya.

Setelah merilis single Tobat, Audy Item kini berencana untuk membuat album baru yang kemungkinan akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.(*)

Reporter: jpgroup

Update