Sabtu, 13 April 2024

Ungkap Drama Produksi Aquaman 2, Amber Heard Mengaku Mendapat Perlakuan Tak Menyenangkan

Berita Terkait

Jason Mamoa dan Amber Herad (Warner Bros/everett collection)

batampos – Aquaman and the Lost Kingdom menghadapi badai menjelang rilisnya. Dokumen dari persidangan pencemaran nama baik Johnny Depp-Amber Heard bocor di laman Reddit. Bocoran itu berupa catatan sidang, yang ditulis tangan oleh terapis psikologi Heard Dr Dawn Hughes, selama persidangan di tahun lalu.

Drama Aquaman 2 pun mencuat menjelang DC Entertainment ”menutup” Snyderverse, semesta film adaptasi DC Comics yang digagas oleh Zack Snyder. Film yang dibintangi Jason Momoa tersebut dijadwalkan rilis pada 20 Desember mendatang. Setelah itu, mereka bakal membuka semesta film baru di bawah kepemimpinan James Gunn dan Peter Safran.

Baca juga:Tak Hanya Lindungi Bodi Mobil, Wrapping Sticker Bisa Jadi Karya Seni

Mengutip Variety, para pendukung Depp membayar pihak pengadilan pada September lalu agar dokumen tersebut dirilis. Dalam catatan yang diungkap Rabu (11/10), Heard mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan selama produksi film Aquaman 2.

Salah satunya dari pemeran utama Jason Momoa. ”Jason bilang, dia ingin aku dipecat. Jason mabuk, datang ke set. Berpakaian seperti Johnny. Lengkap dengan cincin-cincinnya,” tulis Hughes.

Selain itu, dalam catatan tersebut, Heard menyatakan, dirinya diintimidasi oleh sutradara James Wan. ”Dia menaikkan suaranya saat bicara kepadaku. ’Aku bahkan tidak boleh mengunggah apa pun tentang Aquaman’. Membuat segalanya seperti salahku. Aku sudah bilang ’maafkan aku’. Orang-orang dilarang berswafoto denganku,” ungkap Hughes, mengutip Heard, dalam catatan tentang Wan.

Hingga kemarin, tidak ada tanggapan dari perwakilan Wan maupun Momoa. Namun, juru bicara DC Entertainment menyatakan, keterangan Heard tersebut tidak benar. ”Jason Momoa selalu bersikap profesional saat berada di set,” tegasnya. Selain itu, salah satu kru produksi mengungkapkan, Momoa tidak pernah tampil layaknya deskripsi Heard. ”Dia sesekali memang mengonsumsi alkohol, sama seperti lainnya, tapi tidak pernah mabuk saat syuting,” imbuhnya.

Terkait keterangan tentang Wan, DC Entertainment menegaskan bahwa sutradara yang melejit lewat proyek horor itu selalu bersikap penuh respek. ”Dia selalu memperlakukan seluruh cast dan kru dengan penuh hormat untuk membangun lingkungan kolaboratif yang positif di set. Tidak terkecuali di Aquaman,” ujarnya.

Terlepas dari drama di balik penggarapannya, Aquaman 2 dinilai tetap bakal punya performa bagus di box office. ”Situasi DC memang sedang ’turun’, tapi tetap ada kesempatan, khususnya kompetisi dengan film yang rilis di musim liburan,” papar analis box office Exhibitor Relations Jeff Bock. Salah satu ”sandaran” harapan utamanya Tiongkok. Pemutaran film pertama Aquaman di Negeri Panda itu mampu menghasilkan USD 300 juta atau Rp 4,7 triliun. (*)

Reporter: jp group

Update