Kamis, 30 November 2023

Tak Hanya Lindungi Bodi Mobil, Wrapping Sticker Bisa Jadi Karya Seni

Berita Terkait

Ilustrasi: Saat wraping sticker menjelma jadi karya seni. Lebih dari sekadar aksesori otomotif saja. (Istimewa).

batampos – Tak hanya melindungi bodi mobil, wrapping sticker bisa menjadi karya seni. Di dunia otomotif baik sepeda motor atau mobil, saat ini penggunaan wrapping sticker atau teknik mewarnai mobil dengan sticker sudah semakin lumrah ditemui. Wrapping ini memiliki beberapa fungsi baik dari segi estetika maupun perlindungan pada bodi kendaraan.

Menggunakan wrapping sticker juga bisa menjadi alternatif bagi para penyuka modifikasi. Mereka bisa dengan mudah gonta-ganti warna kendaraan kesayangan mereka tanpa perlu repot melakukan pengecatan ulang. Kalau bosan, tinggal lepas dan diganti dengan warna atau grafis baru.

Dalam perkembangannya, saat ini juga sudah mulai banyak merek sticker berdatangan dan mengisi market otomotif di Tanah Air. Salah satunya Goodfix. Lebih dari sekadar aksesori mobil, saat ini penggunaan wrapping sticker juga telah berubah menjadi karya seni.

Baca Juga:Utah Gugat TikTok atas Dampak Kecanduan Aplikasi pada Anak-anak

Hal ini ditunjukkan Goodfix dalam sebuah kolaborasi yang menggabungkan produk lokal dengan prestasi internasional. Goodfix, brand stiker lokal yang inovatif mengumumkan kerjasama mereka dengan Garasidrift dan seniman Darbotz, duo kakak beradik dalam dunia drift dan Darbotz seorang artist mural kelas internasional.

Kolaborasi ini akan melibatkan pembuatan livery untuk mobil balap dalam beberapa kompetisi drift, termasuk pengubahan monalisa dan koleksi Silvia menjadi tema merah putih untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

“Salah satu proyek paling dinantikan adalah kerjasama antara Garasidrift dan brand body kit terkenal, Libertywalk, yang akan menghasilkan desain eksklusif yang dilengkapi dengan stiker dari produk Goodfix,” jelas pihak Goodfix melalui keterangannya.

Selain itu, masih banyak proyek kolaborasi menarik lainnya antara Goodfix dan Garasidrift yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini hingga tahun-tahun ke depan. Tidak hanya itu, Goodfix juga menggandeng seniman terkenal Indonesia, Darbotz, yang telah dikenal baik di dalam maupun luar negeri.

Dalam kolaborasi ini, Darbotz berperan dalam menciptakan berbagai macam karya seni, merchandise, wrapping stiker edisi terbatas, dan karya paling megah adalah mural yang dia lukis di gedung pabrik Goodfix dengan panjang lebih dari 20 meter dan tinggi sekitar 6 meter.

“Mural ini menjadi mural Darbotz terbesar ketiga di Indonesia,” imbuh pihak Goodfix.

Sebagai informasi juga, pabrik Goodfix yang baru saja diresmikan pada tanggal 15 September, merupakan pabrik produksi pertama Goodfix di Indonesia. Pabrik ini berlokasi di Kawasan Industri Korin, Bogor, dengan kapasitas produksi lebih dari 60.000 meter per hari.

Perpindahan pabrik yang sebelum nya berlokasi di Lampung dilakukan sebagai respons terhadap tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat terhadap produk Goodfix, untuk memenuhi
kebutuhan distributor dan konsumen di seluruh Indonesia dan asia.

Goodfix, Garasidrift dan Darbotz sangat bersemangat tentang kolaborasi ini dan memberikan kontribusi positif dalam dunia drift Indonesia. Mereka yakin bahwa dengan menggabungkan teknologi, prestasi, dan seni, mereka dapat menciptakan karya-karya yang memukau dan memperkuat posisi mereka dalam industri otomotif Tanah Air. (*)

Reporter: jpgroup

Update