Sabtu, 13 April 2024

Ungkap Alasan Artis Hollywood Bungkam Genosida Palestina, Kanye West Geram Pembicaraannya Dipotong

Berita Terkait

Sosok Penyanyi Kanye West. (Michael Wyke)

batampos – Beberapa hari terakhir, fans dan warganet merasa kecewa karena tidak banyaknya selebriti Hollywood yang speak up masalah genosida di Palestina.

Terpantau hanya sedikit artis yang berani menyatakan dukungannya untuk Palestina secara terbuka, antara lain Bella Hadid, Zendaya, dan yang terbaru adalah Angelina Jolie.

Melalui akun Instagram pribadinya, aktris Angelina Jolie menyampaikan keprihatinannya pada Gaza yang telah menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade serta menjadi kuburan massal.

Baca juga:Dukung Palestina, Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman Debat Sengit dengan Miss Universe Israel 2013

Ia juga secara tegas mengatakan, “Dengan menolak menuntut gencatan senjata kemanusiaan dan menghalangi Dewan Keamanan PBB untuk memaksakan gencatan senjata kepada kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan-kejahatan ini.”

Sebaliknya, beberapa selebriti Hollywood juga terlihat vokal terhadap dukungan mereka pada Israel, antara lain Gal Gadot, Amy Schumer, dan Noah Schnapp.

Sementara baru-baru ini, melalui sebuah wawancara, sosok penyanyi Kanye West mengungkapkan alasan sebagian besar artis Hollywood memilih bungkam terhadap situasi di Gaza Palestina.

Mereka seolah buta dengan situasi genosida yang terjadi, dan tidak memanfaatkan pengaruh besar mereka untuk memberikan dukungan pada para korban di Gaza.

Kanye West mengatakan hal tersebut disebabkan karena adanya orang-orang Yahudi dalam kontrak kerja para selebriti di Hollywood.

Dengan kondisi seperti itu, jika para artis secara terbuka mengungkapkan dukungan atau menyampaikan sesuatu di luar agenda kontrak, karir mereka akan berakhir begitu saja.

Sayangnya, saat Kanye West berusaha menjelaskan lebih lanjut, sang pewawancara terus berusaha untuk memotong dan menginterupsinya hingga Kanye pun geram.

“Aku belum selesai berbicara. Orang-orang perlu mendengar dan tahu yang sebenarnya,” ujarnya berusaha melanjutkan di tengah interupsi pewawancara.

Kanye melanjutkan, ada banyak orang di Hollywood yang merupakan aktor, atlet, dan musisi yang memahami apa yang ia bicarakan.

Mereka semua, dikatakan Kanye, merasakan apa yang ia rasakan dan yakin bahwa mereka senang karena Kanye mengungkapkan hal tersebut di depan publik.

Salah satu warganet berkomentar bahwa ia percaya beberapa selebriti di luar sana ada yang mendukung Palestina.

“Tapi karena kontrak kerja mereka lebih besar ke para Yahudi, jadi bingung dan tidak bisa bergerak banyak, selain berpura-pura selayaknya mereka di depan audience,” tuturnya. (*)

Reporter: jpgroup

Update