Jumat, 12 Agustus 2022

Tur Dunia Ditunda Demi Kesembuhan Mental, Shawn Mendes: Hati Saya Hancur

Berita Terkait

Shawn Mendes (Instagram/@shawnmendes)

batampos – Tur dunia ditunda demi kesembuhan mental, Shawn Mendes sesungguhnya merasa berat hati terkait penundaan tur tersebut.

Jadwal tur dunia dari penyanyi muda asal Kanada, Shawn Mendes, telah dimulai sejak Juni lalu dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Agustus 2023 mendatang. Namun sayangnya di tengah perjalanan tur dunia yang mengusung tajuk ‘Wonder: The World Tour,’ Shawn Mendes mengalami permasalahan mental. Dia pun terpaksa menunda tur tersebut sampai kondisinya semakin membaik.

Penundaan ini dimaksudkan supaya ia bisa lebih fokus pada proses penyembuhan kesehatan mentalnya tersbut. Mengumumkan penundaan tur dunia ini sejatinya sangat berat bagi Shawn Mendes. Sebab ia dan para penggemar sudah menanti-nantikan momen penting ini.

“Bikin hati saya hancur mengatakan ini, dengan berat hati saya harus menunda pertunjukan tiga minggu ke depan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata Shawn Mendes dikutip dari Pagesix, Senin (11/7).

Baca juga:Ruben Onsu dan Istrinya Akan Berobat ke Singapura, Apa Penyakitnya?

Tur dunia yang dijalankan pemilik album Handwritten itu sebagai bagian dari promosi albumnya berjudul Wonder yang dirilis pada tahun 2020. Tajuk tur penyanyi berusia 23 tahun itu pun diambil dari judul album terbarunya tersebut.

Keputusan menunda tur dunia ini tidak diputuskan oleh Shawn Mendes sendirian. Keputusan menunda tur dunia pelantun ‘Stitches’ diputuskan usai mendengarkan masukan dari sejumlah pihak, termasuk dari manejemen dan dokter yang memeriksa keadaannya.

“Saya perlu waktu untuk menyembuhkan dan menjaga diri saya serta kesehatan mental saya. Jika ada perkembangan, saya berjanji akan berita tahu kalian,” tutur Shawn Mendes.

Ini sejatinya bukan pertama kalinya Mendes curhat terkait permasalahan kesehatan mentalnya dengan para penggemar. Pada bulan April lalu, dia juga berbagi pesan panjang di Twitter dengan mengatakan bahwa dia sering bertanya pada diri sendiri, “Apa yang harus saya lakukan dengan hidup saya?” berkaitan permasalahan mental dialaminya.

Namun dalam tweet berikutnya, Shawn Mendes meyakinkan para penggemar bahwa dia baik-baik saja. “Sejujurnya saya baik-baik saja! Aku hanya ingin berkomunikasi dengan kalian dengan cara yang benar-benar jujur. Jadi saya baru saja mengetikkan catatan lama yang besar untuk Anda LOL,” akunya. (*)

Reporter: jpgroup

Update