Kamis, 25 April 2024

Tren Celana yang Tetap Eksis Hingga 2024, Celana Kargo hingga Cuffed Jeans

Berita Terkait

Ilustrasi celana jeans. Sumber: Cottonbro studio/Pexels/ANTARA

batampos – Tren celana yang tetap eksis diprediksi hingga 2024, diantaranya model celana Kargo hingga cuffed jeans.

Dunia fesyen memang selalu berkembang sesuai selera penikmatnya. Beberapa model celana yang cukup ngetren di tahun ini, untuk tahun depan akan ada yang tersingkir.

Di laman insider, sejumlah penata gaya memprediksi tren celana yang bakal masih tetap eksis di tahun depan, diantaranya:

1. Celana kargo
Celana kargo telah dengan cepat menjadi alternatif yang nyaman untuk denim.

Menurut Gillian McHattie, seorang penata gaya dan manajer tim gaya di Stitch Fix, daya tarik celana kargo tak terbantahkan. Celana ini memberikan kesan kontemporer dan santai, menjadikannya pilihan yang wajib ada di lemari pakaian untuk gaya apa pun di tahun 2024.

Baca juga: Awkarin Kehilangan Ratusan Juta Rupiah, ATM-nya Dicuri

2. Dad jeans atau jeans longgar
McHattie mengatakan bahwa waktunya untuk beralih dari “mom jeans” yang lebih ketat menjadi “dad jeans” yang lebih longgar.
Berbeda dengan mom jeans, dad jeans memiliki potongan yang lebih longgar di bagian kaki dan tidak menyempit di pergelangan kaki.

“Bagi mereka yang mencari siluet yang lebih santai dan berkaki lebar, saya sarankan memilih dad jeans,” kata sang stylist.

3. Celana berkaki lebar untuk semua bentuk tubuh
Menurut Ashley Full, penata gaya pribadi dan salah satu pendiri Amour781, celana berkaki lebar akan tetap menjadi tren fesyen di tahun 2024.

Tren ini mencakup beragam siluet yang cocok untuk semua tipe tubuh, mulai dari jeans berkaki lebar hingga celana panjang sedang, semua akan tetap populer.

“Mereka akan terus mendapatkan momen tahun depan karena ini benar-benar tampilan yang bagus untuk berbagai tipe tubuh,” kata Full.

Baca juga: Tips Merawat Tas Kulit Agar Awet dan Tetap Cantik

4. Celana metalik
McHattie mengatakan bahwa tren fesyen metalik akan terus ada. Setelah muncul di berbagai runway pada tahun 2023, celana metalik diprediksi akan menjadi pilihan baru sebagai celana pernyataan di tahun 2024.

Pakailah celana perak metalik dengan bodysuit hitam ramping untuk acara malam, dan pasti banyak mata yang akan memandang.

5. Celana performa
Menurut Sanja Kovacevic, penata busana yang bekerja dengan DUER, pakaian performa terinspirasi dari pakaian atletik telah menjadi tren konvensional. Celana performa, khususnya, akan tetap menjadi pilihan serbaguna dan nyaman.

“Sekarang Anda dapat menemukan fitur teknis seperti kain dengan daya regangan tinggi dan menyerap kelembaban pada denim atau celana panjang sehari-hari,” kata Kovacevic.

Dia memperkirakan tren celana performa akan banyak orang yang memakainya pada 2024 mendatang.

6. Celana lipit
Menurut McHattie, celana panjang berlipit yang longgar akan menjadi pilihan populer untuk tahun 2024. Celana ini bisa digunakan dengan tampilan santai sehari-hari atau untuk bekerja, sehingga memberikan kenyamanan dan gaya yang tak lekang oleh waktu.

7. Tren Cuffed jeans yang berkembang pesat
Jeans yang dilipat besar sedang populer, demikian kata McHattie. Yang menarik dari model celana ini adalah tidak selalu harus membeli yang baru.

Baca juga: Tutorial Dandan Cantik Natural ala Lisa BLACKPINK

Sang penata gaya selalu berupaya mencari cara inovatif untuk memberikan sentuhan segar pada denim, terutama jika bisa diintegrasikan dengan pakaian yang sudah dimiliki kliennya.celana jeans

Sedangkan model celana yang akan meredup saat memasuki tahun 2024 adalah sweatpants.

“Celana olahraga pasti akan mulai menghilang, dan itulah alasan mengapa denim sedang mengalami perubahan dengan bahan yang lebih lembut pada tahun 2024,” ungkap Full.

Tidak hanya itu, tren celana jeans ultra skinny dan high rise juga mulai ditinggalkan menurut para penata gaya. Stylist merekomendasikan penggunaan celana panjang berpinggang menengah hingga rendah di tahun 2024.

“Di runway, kita melihat low-rise perlahan-lahan kembali muncul. Mid-rise adalah pilihan yang baik jika tubuh Anda lebih pendek,” ujar penata gaya Apodaca. (*)

Reporter: jpgroup

Update