Selasa, 29 November 2022

Tidak Khawatir Bau dan Lembap, Deodoran Solusi Bagi Hijabers

Berita Terkait

Hamidah Rachmayanti Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA Hijab Series (kapanlagi)

batampos – Deodoran menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan bau tidak sedap karena berkeringat. Termasuk bagi para hijabers yang sehari-hari pasti menggunakan busana yang menutup aurat. Di tengah cuaca yang terik biasanya membuat tubuh rentan lembap dan beraroma tak sedap karena berkeringat.

Dokter Spesialis Kulit dr. Ika Anggraini, Sp.DV mengatakan, hijaber yang rutin menggunakan pelembap tubuh biasanya juga menggunakan deodoran. Sedangkan mereka yang rutin menggunakan deodoran, belum tentu menggunakan pelembap tubuh. Selain itu, masih ada hijaber yang mengaku hanya menggunakan deodoran saja dalam kesehariannya.

“Tak heran jika banyak diantara mereka yang mengalami kulit kering dan gatal,” katanya secara daring bersama NIVEA Hijab Fresh Deodorant, Senin (14/2).

BACA JUGA: Usai Akuisisi Sule Channel, Rudy Salim Berinvestasi di Aset Digital Corbuzier

Lebih lanjut dr. Ika menjelaskan pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit. Pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap.

“Lalu bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi,” katanya.

Dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak.

“Saya menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh dan ketiaknya,” jelasnya.

Hamidah Rachmayanti yang merupakan seorang Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA Hijab Series menambahkan sama seperti hijaber lain, ia juga mengalami kulit kering. Selain itu, karena ia termasuk orang yang aktif bergerak, warna kulitnya juga tidak merata terutama setelah beraktivitas di luar rumah.

“Dan saat sedang berkeringat, saya pun khawatir akan bau badan,” kata Midah, sapaannya.

Ia pun menuturkan bahwa saat mengalami permasalahan kulit, ia merasa kurang nyaman dalam beraktivitas. Midah mengatakan dengan deodoran maka dapat membuat ketia wangi dan segar sepanjang hari.

“Akan membuat kulit tubuh terasa lebih halus dan lembap terawat. Dalam merawat pemberian Sang Pencipta kita memang perlu istiqomah agar muncul rasa syukur,” tutur Midah.

Selain bentuk syukur, merawat diri khususnya kulit tubuh dan ketiak juga merupakan bentuk self-care yang menurut penelitian, jika rutin melakukan self-care dapat membuat kita lebih sehat, bahagia dan tangguh dalam menghadapi segala situasi. Memahami bahwa situasi serba sulit diprediksi saat ini turut menghadirkan tantangan tersendiri bagi kita semua, termasuk para hijaber, maka dalam rangka perayaan momen World Hijab Day (WHD) 2022, hijabers diajak untuk semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar.

“Agar dapat lebih percaya diri dalam melangkahkan kaki menyebar kebaikan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan self-care,” tutup Senior Brand Manager NIVEA Hijab Sabrina Diandra.(*)

Reporter: JP Group

Update