Sabtu, 13 Juli 2024

The Super Mario Bros Movie Lampaui Pendapatan Box Office

Berita Terkait

 

The Super Mario Bros. Movie (Universal Studios)

batampos – The Super Mario Bros Movie lampaui pendapatan box office global. Pendapatan yang tercatat dari film ini melampaui 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14,6 triliun.

Film yang dibintangi Chris Pratt itu bertahan di posisi pertama box office domestik Amerika Utara selama empat pekan sejak dirilis 5 April lalu.

Film rilisan masa pandemi ini menjadi jawara diikuti Spider-Man: No Way Home (2021), Top Gun: Maverick (2022), Jurassic World: Dominion (2022), dan Avatar: The Way of Water (2022).

The Super Mario Bros. Movie berangkat dari ekspektasi yang rendah. Beberapa fans sempat kecewa dengan pemilihan pengisi suara yang dinilai kurang mewakili keberagaman di industri film.

Bahkan, Pratt yang mengisi suara Mario sempat dikritik karena tidak berdarah Italia, sebagaimana sosok Mario dalam game-nya. Alhasil, film itu menuai kritik beragam dari kritikus film.

Baca juga: Perbaiki Jadwal Tidur Disertai Olahraga Bisa Turunkan Berat Badan Usai Lebaran

Bahkan, film tersebut mendapat label ’’rotten’’ di situs Rotten Tomatoes dengan skor 59 persen saja. Kritik itu nyatanya tidak berpengaruh bagi penonton umum. Apalagi, film tersebut memiliki rating yang bisa dinikmati semua usia dan dirilis saat libur panjang Paskah.

’’Di saat banyak kritikus asing memberi peringkat yang relatif rendah, aku pikir itu juga berkontribusi pada ketenaran dan popularitas film. Aku akan senang jika pemirsa dapat mengatakan bahwa definisi film telah berubah karena film ini. Itu hanya menunjukkan betapa beruntungnya kami,’’ kata Shigeru Miyamoto, eksekutif Nintendo, seperti dilansir dari Video Games Chronicle.

Diketahui, akhir pekan lalu The Super Mario Bros. Movie tercatat meraup USD 40 juta (Rp 586,4 miliar) dari Amerika Utara. Ditambah USD 68 juta (Rp 996,9 miliar) dari wilayah lain. Dengan begitu, total pendapatan domestiknya saat ini adalah USD 490 juta (Rp 7,1 triliun) plus USD 532,4 juta (Rp 7,8 triliun) dari box office global.

Artinya, The Super Mario Bros. Movie menjadi film Illumination ketiga yang melampaui pendapatan USD 1 miliar (Rp 14,6 triliun). Film garapan Aaron Horvath dan Michael Jelenic itu mengikuti Despicable Me 3 (2017) sebesar USD 1.034 miliar (Rp 15,1 triliun) dan Minions (2015) sebesar USD 1.159 miliar (Rp 16,9 triliun). (*)

Reporter: JPGroup

Update

Tips Mendaki Gunung untuk Pemula

Lewat Chat, Atta Halilintar Minta Maaf ke Tompi

Ingin Redakan Stres, Mulailah Bermain Catur