Minggu, 27 November 2022

Taylor Swift Bawa Pulang 4 Piala MTV EMAs 2022

Berita Terkait

Masuk nominasi di enam kategori, Taylor Swift membawa pulang empat piala MTV Europe Music Awards 2022. (SASCHA SCHUERMANN/AFP)

batampos – Taylor Swift membawa pulang empat piala di pergelaran MTV Europe Music Awards (MTV EMAs) 2022 di PSD Bank Dome Dusseldorf, Jerman, Minggu (13/11) waktu setempat. Dari enam nominasi, pelantun All Too Well tersebut berhasil memenangkan 4 nominasi. Swift hanya gagal memboyong piala Fans Terbesar, yang dimenangkan BTS.

Kemenangan itu pun benar-benar dirayakan Swift. Saat memenangkan piala Musisi Terbaik, Swift mengatakan bahwa dirinya menaruh respek dan kekaguman untuk seluruh nomine di kategori tersebut. Pemilik album Midnights itu juga berterima kasih kepada para Swifties, sebutan fansnya, yang membuatnya bangga berkarier sebagai musisi.

’’Aku ingin mengatakan ini secara pribadi, dariku untuk kalian. Fakta bahwa kalian melakukan semua ini, mendukung album (Midnights), antusias menyambut album itu dan mencintainya, tidak ada satu pun momen yang kusia-siakan. Aku sangat mencintai kalian. Aku tak percaya bisa menjalani semua ini sebagai pekerjaanku. Ini semua karena kalian,’’ ungkapnya setelah menerima piala dari David Hasselhoff.

Baca juga:Sukses Budidaya Melon Golden di Cuaca Terik & Lahan Mini

Solois Inggris Harry Styles, yang merajai nominasi MTV VMA di total tujuh kategori, harus puas dengan satu piala saja. Pelantun As It Was itu membawa pulang piala Penampilan Live Terbaik. Kategori tersebut baru saja kembali tahun ini, setelah dua tahun absen diberikan karena pandemi.

Sementara itu, musisi K-pop ikut berjaya di pergelaran tersebut. BLACKPINK dan Seventeen sukses memboyong masing-masing dua piala. BLACKPINK berhasil menjadi jawara di kategori baru: Penampilan Metaverse Terbaik, lewat penampilan di konser virtual via PUBG Mobile. Sang maknae Lisa juga memboyong piala Musisi K-pop Terbaik lewat debut solonya.

Di sisi lain, Seventeen membawa pulang piala Musisi Pendatang Baru Terbaik dan Best Push. Meski aktif sejak 2015, mereka terbilang ’’baru’’ di kancah musik internasional. Grup asuhan Pledis Entertainment/HYBE Labels itu baru merilis lagu berbahasa Inggris pertama mereka, Darl+ing, pada April lalu.

MTV EMAs 2022 juga diwarnai aksi solidaritas kemanusiaan. Salah satunya dari Muse, band jawara kategori Musisi Rock Terbaik. ’’Piala ini dan album baru kami, Will of the People, didedikasikan untuk masyarakat Ukraina dan para perempuan Iran. Mereka semua berjuang untuk kebebasan mereka, saat kita merayakan malam ini,’’ ucap vokalis Muse Matt Bellamy.

Selain itu, piala MTV EMA Generation Change diberikan kepada tiga aktivis muda Ukraina. Yakni, Anna Kutova, Lina Deshvar, dan Anfisa Yakovina. Piala tersebut diberikan oleh Choose Love, organisasi nonprofit rekanan MTV dan Paramount, distributor acara. ’’Kami bersyukur bisa memberikan penghargaan atas kerja fenomenal tiga perempuan brilian ini, yang mendedikasikan hidup mereka untuk mendukung orang-orang yang terguncang karena invasi atas Ukraina,’’ ujar CEO dan Co-Founder Choose Love Josie Naughton.

Penyanyi Indonesia yang kini berkarier di AS, Niki Zefanya, masuk nominasi di kategori Penampil Asia. Namun, dia kalah. Pemenang kategori itu adalah Tomorrow X Together alias TXT, grup asuhan Big Hit Music/HYBE Entertainment.

TRIVIA

– Lewis Capaldi tampil perdana di panggung MTV EMAs 2022 dengan membawakan Forget Me, lagu dari calon album barunya, Broken by Desire to Be Heavenly Sent.

– Selama acara berlangsung, dua host pasangan suami istri, Rita Ora dan Taika Waititi, menyiapkan kostum ekstra. Ora berganti kostum hingga 12 kali, sedangkan Waititi 10 kali.

– One Republic mengaku kesulitan mendapat video pembuka penampilan yang disampaikan Tom Cruise, bintang Top Gun: Maverick.

– Dalam pidato kemenangan yang disampaikan via video, Nicki Minaj berkata bahwa kemenangan di kategori Musisi Hiphop Terbaik adalah salah satu capaian historisnya. Dia berterima kasih kepada Barbz, fansnya, dan MTV EMAs yang dianggapnya sebagai hal terbaik di dunia setelah roti potong.

INILAH PARA PEMENANG MTV EMAS 2022

Lagu Terbaik: Nicki Minaj, Super Freaky Girl

Video Terbaik: Taylor Swift, All Too Well (10 Minute Version) (Taylor Version)

Musisi Terbaik: Taylor Swift

Kolaborasi Terbaik: David Guetta, Bebe Rexha, I’m Good (Blue)

Penampilan Live Terbaik: Harry Styles

Musisi Pop Terbaik: Taylor Swift

Musisi Pendatang Baru Terbaik: Seventeen

Musisi K-pop Terbaik: Lisa

Video Panjang Terbaik: Taylor Swift, All Too Well (10 Minute Version) (Taylor’s Version)

Fans Terbesar: BTS. (*)

Reporter:jpgroup

 

Update