Jumat, 23 Februari 2024

Talak Satu, Natasha Rizky Dapat Nafkah Rp 1,6 Miliar

Berita Terkait

Natasha Rizki saat mengahdiri sidang perceraian perdananya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (29/05/2023).  (F. Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Desta resmi menjatuhkan talak satu kepada perempuan yang telah memberinya tiga anak itu, Natasha Rizky dapat nafkah Rp 1,6 miliar. Ikrar cerai talak Deddy Mahendra Desta dan Natasha Rizky resmi dibacakan, Senin (10/7). Desta dibebankan nafkah idah dan mutah Rp 1,6 miliar untuk Aca, panggilan Natasha.

”Iya, kurang lebih segitu,” ujar Hendra Siregar, kuasa hukum Desta, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Jumlah tersebut ditentukan berdasar hasil kesepakatan bersama antara Desta dan Aca sebelum resmi berpisah. Terdiri atas nafkah idah Rp 600 juta dan nafkah mutah Rp 1 miliar.

Baca Juga:Nabila Syakieb Bangun Sekolah Berkuda karena Hobi

”Yang pasti, besaran itu hasil diskusi dong. Memang mereka yang menentukan. Sudah dilaksanakan penyerahan itu semua sesuai dengan ketentuan kompilasi hukum Islam,” ungkap Hendra.

Desta juga diwajibkan menanggung biaya kehidupan anak-anak mereka. Nominalnya mencapai Rp 20 juta per bulan untuk tiga anak. ”Itu minimal ya segitu, bisa juga lebih,” tegas kuasa hukum Aca, Rully.

Lebih lanjut, dia memastikan bahwa Aca tidak akan membatasi, apalagi menghalangi pertemuan Desta dengan ketiga anaknya. Walau, hak asuh anak sepenuhnya berada di tangan kliennya. Aca justru membebaskan waktu Desta bertemu dengan anak-anak mereka.

”Bisa kapan aja ketemu anak biar mereka lebih luwes. Memang ibunya tidak memberikan waktu tertentu seperti Sabtu saja gitu, nggak,” jelas Rully.

Meski kini tidak lagi bersama, komunikasi Desta dan Aca juga diyakini masih terjalin harmonis. Sebab, keduanya telah sepakat untuk mengurus dan membesarkan anak-anak secara bersama.

Bahkan, belum lama ini mereka sempat liburan bareng ke luar negeri dengan formasi lengkap.

Menurut dia, itulah salah satu bukti bahwa Desta dan Aca masih berhubungan baik. ”Kan hanya ikatan pernikahan yang putus. Hubungan antara ayah, ibu, dan anak tidak putus,” papar dia.

Pernikahan Desta dan Aca kandas di tahun ke-10 rumah tangga mereka berjalan. Desta melayangkan gugatan perceraian pada 11 Mei lalu dan resmi dikabulkan majelis hakim pada 19 Juni 2023. (*)

Reporter: jpgroup

Update