Rabu, 19 Juni 2024

Tak Perlu Larut dalam Kesedihan, Cara Melewati Fase Patah Hati

Berita Terkait

Ilustrasi perempuan sedang bersedih. (Pexels.com)

batampos – Lima cara move on dari mantan ini bisa mengurangi rasa patah hati terasa amat menyakitkan. Sebaiknya memang tidak perlu larut dalam kesedihan, sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Kondisi demikian kerap kali terjadi setelah putus cinta. Pasalnya, melupakan seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidup kita bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca juga:Setelah Tiga Tahun, Chen EXO Bakal Gelar Seremoni Pernikahan Oktober

Namun, terlalu larut dalam kesedihan juga tidak baik. Fase patah hati akan berlalu jika melakukan dengan beberapa cara. Seperti yang dilansir dari healthshots.com, simak 5 cara move on dari mantan agar hidup terasa tenang.

Lakukan kegiatan yang menyenangkan
Kesedihan yang berlarut-larut dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, cobalah lakukan kegiatan yang menyenangkan seperti menonton film bioskop terbaru, pergi liburan bersama teman atau keluarga, mengikuti kelas yang dapat meningkatkan skill, dan lainnya yang membuat hati bahagia. Sejatinya, mengikuti kegiatan positif akan memberikan dampak positif pula kepada diri sendiri.

Mengikuti kegiatan sukarelawan
Bergabung mengikuti kegiatan sukarelawan adalah bentuk pengabdian diri terhadap masyarakat. Kegiatan menolong secara sukarela mampu memberikan banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Bagaimana tidak, ketika diri ini berhasil membantu dan membuat orang lain bahagia, maka kebahagiaan orang tersebut juga dapat kita rasakan pula. Tak hanya itu saja, dengan mengikuti kegiatan sukarelawan dapat mempeluas pertemanan.

Berhenti stalking mantan di sosial media
Tak sedikit orang yang sehabis patah hati masih men-stalking akun sosial media mantannya. Hal ini tentu saja akan menambah rasa sakit hati dan menjadi tidak produktif dalam menjalankan kegiatan. Cobalah untuk berhenti mencari tahu kabar tentang mantan dengan tidak men-stalking akun sosial medianya. Biarkan semua berjalan dengan semestinya dan mulailah untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Pikirkan sifat buruk mantan
Bukan hal yang mudah untuk melupakan seseorang yang pernah kita cintai, terlebih jika sudah lama menjalin hubungan. Mungkin sesekali pernah tiba-tiba teringat tentangnya, tetapi ini akan menghambat untuk proses move on. Cobalah untuk mengingat hal-hal negatif dari mantan, karena dengan cara inilah akan mengurangi perasaan sayang kepadanya. Selain itu, dapat membantu untuk terus maju dan menyadari bahwa tanpanya pun bisa bahagia.

Tenangkan diri sejenak
Sebagian besar seseorang bergulat dengan pikirannya sehingga susah mengendalikan perasaan sedih, kecewa bahkan emosi setelah putus. Untuk itu, menenangkan diri adalah pilihan yang tepat. Rasa sakit hati akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. Tak perlu menghubungi mantan lagi, luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang disukai, dan beri diri ruang untuk sembuh.(*)

Reporter: jpgroup

Update