Selasa, 16 Agustus 2022

Tahun Pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan Berkurban Bareng

Berita Terkait

Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

batampos – Lebaran Idul Adha tahun ini menjadi tahun pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan berkurban bareng.

Pasangan ini berkomitmen akan selalu menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk membeli hewan kurban tiap kali lebaran Idul Adha tiba.

“Alhamdulillah tahun pertama kalinya kita berkurban bareng setelah menjadi suami-istri. Kita baru berkeluarga ya dan Alhamdulillah bisa kurban bareng,” kata Ria Ricis saat ditemui di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7).

Menurut Ricis- Ryan, belum tentu usia mereka bisa sampai pada tahun depan. Oleh karena itu, selagi ada kesempatan dan memiliki kelebihan rezeki diupayakan untuk selalu melaksanakannya.

Baca juga:Ayu Ting Ting Salat dan Sembelih Sapi di Rumah, Ini Alasan Ayu Pilih Rayakan Idul Adha Hari ini

Bagi Ria Ricis dan Teuku Ryan, kurban merupakan bukti kecintaan mereka kepada Tuhan. Membuat rasa cinta di dalam hati pada materi secara berlebihan dengan mengalokasikan hartanya untuk ibadah yang memiliki kemanfaatan sosial yang besar bagi banyak orang.

Sehingga di hari lebaran Idul Adha, baik si kaya ataupun si  miskin bisa bergembira mengonsumsi makanan daging yang sama. “Apa yang kita miliki bukan sepenuhnya milik kita. Jadi kita bersihkan harta kita dengan cara berbagi,” kata Teuku Ryan.

Kurban yang dikeluarkan Ria Ricis dan Ryan di tahun ini berupa sapi dan kambing. Pemotongan hewan kurbannya akan dilaksanakan Minggu (9/7) besok di dua tempat berbeda. “Kita ada 2 titik. Pertama, kita kurban di masjid dekat rumah ibu di daerah Kebagusan. Dan kedua, kita kurban di pesantren Maskanul Huffadz,” jelasnya. (*)

Reporter: jp group

 

Update