Kamis, 11 Agustus 2022

Ayu Ting Ting Salat dan Sembelih Sapi di Rumah, Ini Alasan Ayu Pilih Rayakan Idul Adha Hari ini

Berita Terkait

Ayu Ting Ting (Instagram)

batampos – Pedangdut Ayu Ting Ting beserta keluarga besarnya melaksanakan salat hari raya Idul Adha dan sembelih sapi di rumah Ayu tadi pagi. Dia memilih merayakan lebaran Idul Adha pada hari ini bersama keluarga besar.

“Salat di rumah tadi sama keluarga. Kan kita keluarga besar ya, kakaknya ayah yang jadi imam salat,” kata Ayu Ting Ting saat ditemui di rumahnya di bilangan Depok Jawa Barat Sabtu (9/7).

Tahun-tahun sebelumnya pelantun Alamat Palsu itu selalu merayakan lebaran sama dengan hasil ketetapan pemerintah yang dalam hal ini diputuskan oleh Kementerian Agama. Tapi tahun ini Ayu Ting Ting dan keluarga memilih berbeda dari versi pemerintah. Hal itu didasarkan pada keyakinan mereka bahwa tanggal 10 Dzulhijjah jatuh pada hari ini.

Baca juga:Istri yang Mengomel Bikin Suami Hidup Lebih Lama, Kok Bisa?

“Kita punya pemahaman beda-beda ya, tapi semuanya saja sama saja sih. Ayah dan ibu ngitungnya, mereka (jamaah haji,red) sudah selesai wukuf di Arafah, ya kita lebaran,” jelas Ayu Ting Ting.

Di hari lebaran tahun ini, keluarga Ayu Ting Ting berkurban dengan 3 ekor sapi atas nama 3 orang. Yaitu atas nama Bisqis, Ayu Ting Ting dan Syifa, adik dari pelantun Sik Asik. Sapi pertama yang dipotong oleh panitia penyembelihan hewan kurban yang dibentuk keluarga adalah milik Bilqis. Baru kemudian menyusul disembelih sapi kurban milik Ayu dan Syifa.

Daging 3 ekor sapi tersebut akan diberikan kepada keluarga Ayu Ting Ting dari garis ayah dan ibu. Selain itu, hewan kurbannya juga dibagikan kepada para tetangga.

“Alhamdulillah kita masih bisa berbagi, mudah- mudahan kurban kita diterima Allah dan pastinya bermanfaat buat semua,” ujar pemilik akun Instagram dengan jumlah followers mencapai 52,2 juta tersebut.

Meskipun sudah ada panitia kurban yang mengurusi pemotongan daging, Ayu Ting Ting tetap ikut terlibat secara langsung dalam memotong dan mengemas daging. “Kita jadi tukang daging tiap tahun,” ujar Ayu.(*)

Reporter: jp group

 

Update