Minggu, 2 Oktober 2022

Suzuki Luncurkan XL7 Alpha FF untuk Kepuasan Berkendara

Berita Terkait

XL7 Alpha FF adalah varian XL7 yang eksklusif karena menjadi produk Suzuki pertama yang diluncurkan di 2022. F Suzuki

batampos – Setelah kesuksesan XL7 yang diluncurkan pada Februari 2020 lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) resmi meluncurkan varian tertinggi dari “The Extraordinary SUV” tersebut, yaitu XL7 Alpha FF. FF atau Finest Form adalah representasi dari line up XL7 yang mengusung tagline “Gear To Accomplish”.

Peluncuran XL7 Alpha FF dilakukan oleh Ryohei Matsushita, Sales & Marketing Director PT SIS di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3).

Usai acara peluncuran XL7 Alpha FF, Matsushita mengatakan bahwa XL7 Alpha FF adalah varian XL7 yang eksklusif karena menjadi produk Suzuki pertama yang diluncurkan di 2022. “Kami bangga dapat meluncurkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022 karena ini adalah produk pertama kami yang diluncurkan tahun ini. XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyem­purna dari varian XL7 sebe­lumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkenda­ra yang ekstra nyaman,” ucapnya.

Seperti disampaikan Matsushita, XL7 Alpha FF adalah pengembangan atau Finest Form dari XL7. Sederet pengembangan baru di interior dan eksterior membuat XL7 Alpha FF memberikan pengalaman berkendara yang semakin impresif dan penuh gaya.

Dari segi interior, jok XL7 Alpha FF dibungkus dalam Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium dan modern. Kualitas suara pun tak luput dari perhatian karena XL7 Alpha FF memiliki DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch untuk meningkatkan kualitas tata suara yang dihasilkan dari Head Unit 8 inci. Hal ini tentunya dapat menambah kenyamanan dan kemewahan saat berkendara.

Pengembangan khas juga dilakukan pada bagian eksterior XL7 Alpha FF. Dengan desain yang yang sudah berkarakter, bodi XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih) yang semakin menguatkan kesan stylish. Selain itu, kehadiran Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi menjadikan XL7 Alpha FF semakin terlihat tangguh dan mewah sehingga memberikan kepercayaan diri kepada pengendara.

Sama seperti XL7 sebelumnya, XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

Menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh, dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm, sanggup mengantarkan pengendara dan penumpang menuju destinasi rutin harian maupun berpetualang di akhir pekan. XL7 Alpha FF memiliki dimensi yang cukup kompak namun lega berkat konfigurasi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 200 mm.

“XL7 adalah kendaraan penumpang yang diproduksi di Indonesia dan menjadi backbone penjualan Suzuki. Memiliki keunggulan dengan tampilan yang tangguh, interior yang nyaman, serta fitur-fitur yang canggih membuat XL7 menjadi SUV pilihan konsumen.

BACA JUGA: Suzuki GSX-RR Punya Daya Tarik yang Spesial

Sebagai komitmen kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas bagi para pecinta mobil Suzuki, hadirnya XL7 Alpha FF ini kami harapkan dapat menstimulus industri otomotif nasional di ajang bergengsi IIMS tahun 2022,” tutup Matsushita.

Untuk dapat memiliki semua keunggulan XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas, konsumen dapat mengunjungi IIMS 2022 atau datang langsung ke dealer-dealer Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Rp 305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 294.200.000 untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%. (*)

Reporter: JP Group

Update