Kamis, 11 Agustus 2022

Sutradara Ajak Penulis Novel Cari Pemeran Utama Film The Other Side

Berita Terkait

ILUSTRASI: Film The Other Side akan tayang di bioskop mulai 17 Maret 2022 mendatang. (Istimewa)

batampos – Penulis novel The Other Side, Alya Ranti dilibatkan dalam proses pemilihan pemeran utama Film The Other Side.

Film yang diadaptasi dari novel populer dibaca lebih dari 23 juta kali di Wattpad akan tayang di bioskop mulai 17 Maret 2022 mendatang.

Alya Ranti ikut antusias film yang diadaptasi dari karyanya akan segera tayang.

“Awalnya Mas Girry (Pratama) hubungin ngobrolin soal akan dibuat jadi film. Aku terlibat pas casting juga buat milih Alea, Revo. Sama para pemainnya juga sempat ngobrol,” kata Alya Ranti dalam jumpa pers di bilangan Senayan Jakarta Jumat (11/3).

Baca juga:Lesti Kejora Bisnis Sambil Mengasuh Anak

Film yang dibintangi Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana ini mengangkat isu tentang mental health, bagaimana menghadapi masalah, dan bagaimana bersikap ke orang lain. Film ini diyakini akan relate dengan kehidupan banyak orang baik dari kalangan remaja ataupun para orang tua.

“Makanya pembacanya banyak dari kalangan orang tua dan remaja. Apa masalah remaja zaman sekarang dan dulu, berbeda. Orang tua harus tahu parentingnya gimana karena permasalahan dan karakter berbeda,” tutur Alya Ranti.

Girry Pratama selaku sutradara mengatakan cerita dalam film dan novel tidak sama persis. Dia menyebut kemiripan antara film dan novel hanya sekitar 60 persen.

“Ceritanya 60 persen beda dari novel dan itu atas persetujuan Alya. Endingnya luar biasa dan enggak pernah dilakukan PH lain. Contoh saja ya misal Nathan dan Salma, Dilan dan Milea tahu endingnya gimana. Nah Alea dan Revo ini enggak akan diketahui penonton. Kami membuat seperti dunia nyata aja sih, enggak dibuat-buat,” terang Girry.

Film The Other Side bercerita tentang Alea, remaja 16 tahun yang memutuskan pindah dari Bandung ke Jakarta dengan tujuan ingin melupakan mantannya, Reynand yang selingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Alea masuk sekolah SMA Gempita. Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS. Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang telat terburu-buru menuju ruang rapat tanpa sengaja menabrak Revo yang sedang membawa gitar hingga gitarnya terjatuh. Alea terdiam ketika melihat Revo. Sosok Revo begitu mirip dengan Reynand mantannya.

Arya, sang ketua OSIS, yang dikenal galak marah ke Alea karena telat. Arya meminta Alea memenuhi syarat mencari tanda tangan wakil ketua OSIS sekaligus ketua seksi Penyiaran dan Musik. Alea percaya diri bisa melakukan itu. Tapi anggota OSIS lainnya seperti Bella dan Vei mengatakan sulit mencari keberadaan wakil ketua OSIS. Karena wakil ketua OSIS mereka adalah idola semua cewek di sekolah Gempita.

Setelah beberapa hari Alea tidak berhasil mencari keberadaan wakil ketua OSIS, dia selalu bertemu Revo. Mereka selalu bertemu dalam kondisi yang tidak enak sehingga mereka sama-sama kesal. Sampai suatu momen dimana Alea dihukum lari dan kemudian pingsan. Revo menolongnya.

Semakin hari Alea dan Revo jadi semakin dekat. Revo selalu ada untuk Alea ketika dia ditimpa kesulitan. Kendati demikian, mereka sama-sama gengsi untuk menyatakan perasaan mereka masing-masing.

Alea semakin dekat dengan Revo ketika dia membantu Revo untuk membujuk ibunya, Cecil yang terkena penyakit Amnesia disosiatif. Cecil yang awalnya tidak mau terapi, akhirnya mau terapi semenjak bertemu Alea. Revo mulai terbuka soal hubungannya dengan ayahnya yang sangat buruk karena perlakuan sang ayahanda ke ibunya. Semua masalah yang dihadapi Revo membuat Alea merasa Revo membutuhkan orang yang memperdulikannya. Alea juga mulai sedikit mengerti kenapa Revo tumbuh menjadi sosok yang sangat misterius.

Merekapun akhirnya mulai menghabisikan waktu bersama ke rumah sakit setiap pulang sekolah. Namun kedekatan Alea dan Revo sedikit terganggu ketika Reynand, mantan Alea, datang menemui Alea dan mengajak balikan. Selain itu, juga muncul sosok yang tak disangka-sangka bikin Alea sakit hati. (*)

Reporter : JP Group

Update