Senin, 8 Agustus 2022

Sukses Bisnis Online, MC Texstyle Sasar Brand Clothing Line dan Konveksi

Berita Terkait

Glossy dan Tahan Lama

Tawaran Gaji Rp 1,1 M untuk Pencicip Permen

MC Texstyle, perusahaan tekstil di Jakarta yang berdagang dengan basis digital

batampos – Sukses bisnis online, MC Texstyle, perusahaan tekstil di Jakarta menyasar brand Clothing dan konveksi dari seluruh Indonesia. Perusahaan ini memasarkan produknya secara online tanpa stigma ‘beli kucing dalam karung’.

Era digital memaksa sejumlah pengusaha mencari cara tersendiri dalam memasarkan produk-produk mereka.
Memanfaatkan teknologi yang setiap saat selalu berkembang membuat para pebisnis skala besar maupun kecil terjun ke sejumlah platform digital, mulai dari Instagram, Tiktok, Facebook, dan YouTube.

Cara ini diyakini bisa membuat proses pendekatan terhadap calon customer menjadi jauh lebih mudah. Setidaknya, pola pikir itulah yang ditanamkan oleh Manav Chainani, owner dari perusahaan tekstil MC Texstyle yang berbasis di Jakarta.

“Customer kami rata-rata merupakan brand clothing line dan konveksi dari seluruh Indonesia yang memiliki waktu terbatas untuk datang belanja bahan. Hal inilah yang melatarbelakangi pemanfaatan digital dalam transaksi di MC Texstyle,” ucap Manav dalam keterangan resminya.

Baca juga:Yuki Kato Mau Bergaya Harian di Citayam Fashion Week

Manav melanjutkan, untuk menghilangkan anggapan ‘beli kucing dalam karung’, pihaknya juga menawarkan handbook gratis kepada calon pelanggannya yang berisi potongan seluruh jenis kain yang dijual. Penawaran ini dilakukan sebagai upaya membangun kepercayaan agar calon customer dapat mengetahui tekstur kain secara nyata hanya dari rumah.

“Handbook ini kami kirim gratis ke seluruh Indonesia. Setiap hari, puluhan handbook kita produksi untuk memenuhi permintaan calon customer,” lanjut Manav.

Meskipun cara ini memang bukan cara baru dalam memasarkan sebuah produk, namun Manav yakin cara yang dilakukannya memiliki manfaat bagi setiap konsumen termasuk UMKM yang baru saja ingin memulai bisnis. Saat ini, kata Manav, MC Texstyle aktif melakukan proses transaksi melalui akun Instagram @mctexstyle dan juga melalui situs mctexstyle.id.

“MC Texstyle memiliki SDM profesional di masing-masing bidang, saya sangat memegang teguh kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi,“ katanya.

Sebagai perusahaan yang memanfaatkan digital, Manav mengaku sering mendapat banyak permintaan untuk membuka toko fisik. Dari banyaknya permintaan tersebut, Manav menyebut bahwa dirinya sudah menyiapkan toko fisik dalam beberapa bulan ke depan.“Rencananya kami buka di dekat Pasar Sunter, Jakarta Utara,” tutup Manav. (*)

Reporter: jpgroup

Update