Sabtu, 15 Juni 2024

Suga BTS dan IU Kolaborasi Kedua Rilis Lagu People Pt. 2

Berita Terkait

Suga alias Agust D (Youtube Hybe labels)

batampos – Tak cukup menggemparkan ARMY dengan kabar konser turnya, Suga BTS alias Agust D kembali memberi kejutan. Yakni kolaborasi keduanya dengan solois IU dalam single People Pt. 2. Single itu akan menjadi pre-release track dari debut album solonya, D-Day, dan dirilis besok (7/4) waktu setempat.

Menurut Big Hit Music, People Pt. 2 merupakan kelanjutan dari track People yang dirilis dalam mixtape keduanya, D-2 (2020), pada Mei 2020.

’’Lagu itu berbicara tentang hubungan tanpa akhir antara orang-orang dan emosi yang dirasakan dengan cara Agust D. Berdasarkan ritme boom bap, lagu ini menyelaraskan rap Suga dan suara jernih IU menjadi satu,’’ kata Big Hit Music dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir dari Korea JoongAng Daily.

Baca juga:Urusan dengan Once di Ranah Bisnis, Ahmad Dhani Minta Bukti Pembayaran Royalti

Big Hit Music juga merilis foto teaser yang menampilkan Suga dalam balutan outfit serbaputih. Dia tampak memainkan keyboard di studionya. Sementara itu, People Pt. 2 menandai kolaborasi kedua Suga dan IU setelah mereka bekerja sama dalam lagu digital IU yang bertajuk eight (2020).

iU (/Instagram/@iu_leejieun516/@iu_leejieun516)

Suga tidak hanya bernyanyi dalam lagu eight, tapi juga menjadi produser. ’’Kami tidak menghabiskan waktu lama untuk berpikir keras tentang hal itu (proses produksi, red). Suga mengirimi aku lagu, aku menulis melodi dan mengirimkannya kepadanya. Ini benar-benar bekerja seperti itu, sekaligus. Lalu kami langsung merekamnya,’’ kata IU pada 2020, sebagaimana dilansir dari Soompi.

Album D-Day akan menjadi penutup trilogi mixtape Agust D atau kelanjutan dari Agust D (2016) dan D-2 (2020). Sembari menanti perilisan D-Day, Suga akan merilis film dokumenter bertajuk SUGA: Road to D-DAY yang tayang di Disney+ Hotstar. Film dokumenter itu menampilkan Suga berkeliling dunia dari Seoul ke Tokyo, Las Vegas, dan negara lainnya untuk mengeksplorasi berbagai genre musik baru. (*)

Reporter: JP GROUP

Update