Kamis, 30 Mei 2024

Urusan dengan Once di Ranah Bisnis, Ahmad Dhani Minta Bukti Pembayaran Royalti

Berita Terkait

Ahmad Dhani. (Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Ahmad Dhani kembali menyinggung persoalan royalti dengan Once yang belum menemukan titik tengah. Dia menyebut Once tak pernah membayar royalti terhadapnya sejak memutuskan hengkang dari Dewa 19 dan bersolo karier pada 2010.

Padahal, Dewa 19 sempat mengalami sepi job manggung selama bertahun-tahun. Namun, kondisi itu berbanding terbalik dengan Once yang malah kebanjiran jadwal manggung. ’’Enam tahun kami ngaplo nggak ada job, tapi Once jalan terus membawakan lagu Dewa 19,’’ tutur Dhani.

Baca juga:Tren Busana Lebaran Tahun Ini, Motifnya Campuran Floral, Geometris & Logo Monogram

Sebelumnya, Once berdalih bahwa pembayaran royalti merupakan tanggung jawab event organizer (EO). Dia pun mengklaim telah membayarkan kewajiban itu melalui EO atau Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN). Namun, menurut Dhani, pihaknya belum menerima bukti dan uang royalti.

Pelantun Kamu-kamulah Surgaku itu pun menantang Once untuk membuktikan ucapannya.

’’Menurut saya, Once itu berlindung di EO. Katanya ada royalti, mana buktinya? Show me the money,’’ tegas Dhani.

Terlepas dari itu, dia mengaku tak ada masalah pribadi dengan Once. Meskipun keduanya belum sempat bertemu guna membicarakan masalah tersebut. ’’It’s about business, no hard feeling. Jadi, kalau berteman ya bisa aja, nggak ada masalah,’’ jelas Dhani. (*)

Reporter: jpgroup

Update