Senin, 27 Mei 2024

ST12 Kolaborasi dengan Penyanyi Malaysia, Rilis Lagu Harapan Tak Kunjung Usai

Berita Terkait

Jumpa pers perilisan single Harapan Tak Kunjung Usai ST12 kolaborasi dengan Hazama, penyanyi asal Malaysia. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

batampos – Grup musik ST12 berkolaborasi dengan Hazama, penyanyi asal Negeri Jiran, merilis lagu terbaru berjudul Harapan Tak Kunjung Usai. Singel terbaru dirilis di dua negara sekaligus yaitu di Indonesia dan Malaysia.

Perilisan lagu Harapan Tak Kunjung Usai dimulai dari Indonesia yang secara resmi perilisannya dilaksanakan pada Selasa (5/9) di bilangan Kuningan Jakarta Selatan. Lagu ini juga akan dilakukan perilisan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada akhir bulan nanti.

“ST12 itu sudah dikenal juga di Malaysia. Jadi kami berharap proses pengenalan lagu ini lebih mudah,” kata Pepeng, pemain drum ST12, di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Baca Juga:Gara-Gara Foto, Rose dan Jungkook Dikabarkan Pacaran

Hazama secara khusus hadir dalam perilisan single Harapan Tak Kunjung Usai. Dia mengatakan tertarik untuk berkolaborasi dengan ST12 lantaran sudah tahu akan karakter grup musik yang memiliki ciri khas pop Melayu tersebut.

Selain itu, Hazama juga tertarik dengan materi lagu yang menjadi kolaborasinya dengan ST12. “Ini bekerja sama untuk pertama kalinya. Saya senang banget, kita sudah lama kenal. Pepep dan tim lainnya sangat welcome,” kata Hazama.

Untuk menemukan chemistry, Hazama tidak merasakan kesulitan berarti mengingat personil ST12 sangat terbuka dan menyambutnya dengan hangat.

Hal senada juga diungkapkan Pepeng. Dia mengatakan, untuk membangun chemistry dengan Hazama dimulai dari menjajal kesamaan terlebih dahulu di luar aktivitas musik untuk tujuan menghadirkan kenyamanan sekaligus kedekatan.

“Kita bercanda bareng dan ngobrol sebelum bicara musik. Ngobrolin rokok kesukaan, minum kesukaan, makanan apa supaya kita bisa lebih tahu satu sama lain. Setelah itu, baru kita masuk kepada intinya,” jelasnya.

Lagu Harapan Tak Kunjung Usai menceritakan tentang tentang kisah asmara dari pasangan yang sedang jatuh cinta. Ada pesan yang dimasukkan di lagu tersebut yaitu agar pasangannya tidak membanding-bandingkan dengan kekasih dia yang sebelumnya.

“Saya pikir ini relate bagi banyak orang. Hampir semua orang pernah mengalaminya,” kata Pepep.

Menariknya, lagu Harapan Tak Kunjung Usai akan dibawakan pertama kalinya di atas panggung besar dalam sebuah konser yang akan digelar di Malaysia pada penghujung tahun 2023 mendatang.(*)

Reporter: jpgroup

Update