Sabtu, 4 Februari 2023

Skincare Simpel yang Bikin Glowing Akan Jadi Tren Tahun Depan

Berita Terkait

Ilustrasi -Wanita menggunakan perawatan kulit. (Jawapos.com)

batampos – Skincare simpel dan ringkas yang membuat kulita wajah glowing akan jadi tren pada 2023.

Menurut Ahli dermatologi dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV saat pandemi lalu, skincare dengan 10 tahapan menjadi booming. Namun saat ini, minat masyarakat mulai beralih ke perawatan kulit yang lebih sederhana.

Rangkaian produk perawatan kulit yang diperkirakan akan memenuhi kebutuhan sederhana itu terdiri dari pembersih atau cleanser, toner, serum, pelembap. dan juga tabir surya.

“Jadi waktu pandemi memang yang rangkaian 10 step gitu booming ya. Tapi di 2023 tren skincare yang muncul adalah orang cari produk untuk bikin kulit glowing tapi cara pakainya simpel,” kata dokter Dewi di Jakarta.

Tren ini salah satunya dipengaruhi oleh kegiatan masyarakat yang mulai padat seiring membaiknya kondisi pandemi COVID-19.

Baca juga: Pria Juga Bisa Merias Wajah, Begini Tipsnya Supaya Terlihat Natural

Produk-produk yang menghidrasi kulit juga diperkirakan akan menjadi tren mengingat saat ini banyak masyarakat khususnya wanita yang mendambakan kulit bercahaya atau glowing serta lembut.

“Terlihat juga menyambut 2023 ini banyak lokal brand yang pakai bahan atau kandungan untuk skin hydration kayak ceramide. Kurang lebih seperti itu trennya,” katanya.

Data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menyebut terdapat peningkatan 20,6 persen untuk perusahaan yang mendaftarkan produk kecantikan dan perawatan diri.

Baca juga: Film Dokumenter BTS Monuments: Beyond the Star Tayang Perdana 2023

Dari persentase tersebut, sebagian besar yakni 83 persen didominasi oleh para pelaku usaha kecil dan menengah yang berasal dari Tanah Air atau UMKM lokal.

Dengan adanya perubahan tren untuk perawatan kulit diharapkan industri lokal pun bisa semakin bertumbuh dan memenuhi kebutuhan pasar. (*)

Reporter: Antara

Update