Rabu, 7 Desember 2022

Sienna Jadi Penyemangat Marshanda yang Idap Tumor

Berita Terkait

Marshanda dan putrinya, Sienna (instagram)

batampos – Sienna menjadi penyemangat Marshanda yang mengidap tumor payudara. Baginya keinginan lihat Sienna memiliki punya anak menjadikan dia punya semangat buat hidup.

Marshanda menggelar jumpa pers virtual Selasa (14/6) memberikan penjelasan terkait tumor payudara yang diidapnya sejak tahun lalu. Mantan istri Ben Kasyafani itu menjelaskan awal mula dirinya mengetahui mengidap tumor payudara.

Dikatakan Marshanda, awalnya terdapat benjolan pada bagian payudara sekitar pertengahan 2021. Sekitar bulan Agustus tahun lalu dia memeriksakannya ke dokter dan dinyatakan benjolan di area payudaranya masih dalam tahap aman.

“Katanya ini aman, aku cuek tapi lama-lama kok gede. Desember 2021 aku melakukan ultra USG di sebuah rumah sakit di daerah Jakarta Pusat, aku dibilang punya tumor pas bulan Desember,” tuturnya.

Baca juga:Marshanda Idap Tumor Payudara, di Sisa Hidupnya Ingin Lebih Bermanfaat

“Ada beberapa tumor di kanan. Payudara kiri ada kista nggak usah diapa-apain. Kalau kanan ada beberapa tumor, satu 2,4 cm, satu lagi di bawah 2,4 cm,” imbuhnya.

Marshanda mulai khawatir karena pada tahun ini benjolan di area payudaranya terus bertumbuh semakin besar. Dia mengaku pertumbuhan tumornya mencapai dua kali lipat dari tahun lalu.

“Akhirnya aku melakukan pengecekan ke Singapura. Tumor ini ada kecenderungan kanker tapi Insya Allah nggak jadi kanker. Size-nya sudah gede banget,” tuturnya.

Marshanda mengaku dirinya berusaha berpikiran positif supaya tetap selalu merasakan kebahagiaan. Karena ketika energi negatif menguasai dirinya, tumor di bagian payudaranya bisa bereaksi.

“Kalau aku lagi mikir negatif, pesimis, merasa hopeless, ia nyut-nyutan. Jadi sekarang yang aku lakukan aku belajar beberapa macam healing. Semua cara aku tempuh yang pasti aku mau berjuang hidup,” jelasnya.

Sampai saat ini Marshanda belum memutuskan apakah akan melakukan pengangkatan tumor payudara. Akan tetapi ibunda Sienna itu disarankan untuk melakukan pengangkatan oleh salah satu orang yang juga memiliki pengalaman sama. Kendati demikian, Marshanda mengaku akan mengikuti apapun yang terbaik dalam hidupnya.

“Intinya kalau aku perlu operasi, aku operasi. Kalau aku berjuang hidup, mau apapun itu caranya aku akan lakuin. Aku mau berjuang untuk hidup aku. Aku mau lihat Sienna punya anak. Aku punya semangat buat hidup,” katanya. (*)

Reporter: jpgroup

Update