Jumat, 12 Agustus 2022

Siapkan Senjata Baru, Sony Bakal Saingi Xbox

Berita Terkait

Perangkat konsol game PS5 (TheVerge)

batampos – Sony dikabarkan akan memberikan layanan baru untuk player loyalnya. Layanan baru Sony ini serupa milik Xbox dari Microsoft.

Keduanya belum lama ini memang merilis konsol game generasi terbaru.

Platform Xbox Microsoft memiliki layanan berlangganan yang disebut Xbox Game Pass. Ini akan memberikan pengguna akses ke perpustakaan game yang dapat mereka mainkan kapan pun dengan harga tetap setiap bulan.

Sony tampaknya ingin mengembangkan serupa layanan Xbox tersebut.
Dengan menggunakan nama sandi Spartacus, pelanggan PlayStation Plus (PS Plus) dan PlayStation Now akan berkesempatan untuk mengakses sejumlah judul game PlayStation lawas. Rencananya, Spartacus bakal menggabungkan kedua layanan Playstation yang sudah ada saat ini, PS Plus dan PS Now, menjadi satu layanan.

Menurut TheVerge, layanan PlayStation baru ini akan tetap menggunakan merek PlayStation Plus dengan tiga tier atau tingkatan. Adapun tier pertama menawarkan seluruh fitur PlayStation Plus saat ini, sedangkan tier kedua akan menyertakan katalog game PS4 dan nantinya juga PS5.

Disebutkan juga kalau layanan baru PlayStation dengan kode nama Spartacus ini akan tersedia di PlayStation 4 serta PS5 pada musim semi 2022. Meski demikian, Sony belum memberikan konfirmasinya atas pemberitaan tersebut.

Selain itu, sejumlah detail layanan, termasuk model keanggotaan layanan berlangganan juga masih belum final. Sementara itu, diketahui PS Plus adalah layanan dimana player dapat berlangganan untuk menikmati sejumlah fitur dan bermain gim multiplayer secara online di game PS4 dan PS5. Tak hanya itu, pelanggan PS Plus juga menawarkan deretan judul game gratis yang bisa di download langsung ke konsol player masing-masing.

Player juga dapat menikmati beberapa potongan harga tertentu bilamana ada sale di PlayStation Store. Hal ini tentunya menarik buat ditunggu para penggemar konsol Sony. (*)

Reporter : Jpgroup

Update