Kamis, 18 Agustus 2022

Shio yang Cuan atau Ciong di Tahun Macan Air

Berita Terkait

ilustrasi dalam kalender Tionghoa tahun 2573 dengan simbol shio macan air, beberapa shio sedang hoki mendatangkan cuan. Ada pula shio yang kurang beruntung atau ciong. (pixabay)

batampos – Perayaan Imlek 2573 pada tahun 2022 memiliki simbol shio macan air. Makna macan air merupakan shio macan dengan elemen kayu dan air. Dalam peruntungan kalender Tionghoa, setiap tahun memiliki gambaran nasib tersendiri.

Tahun 2022 dalam kalender Tionghoa meramalkan beberapa shio yang sedang hoki mendatangkan cuan. Ada pula shio yang kurang beruntung atau ciong.
Jangan khawatir, ini hanya menjadi prediksi yang mendorong semangat dan motivasi.

“Shio itu permainan, seperti kita baca ramalan bintang. Kadang benar kadang tak benar belum tentu ya, artinya ramalan shio hanya hiburan yang selalu ada tiap pergantian tahun. Ini hanya secara umum saja,” kata Pakar Fengshui Xiangyi Hong kepada JawaPos.com secara virtual baru-baru ini.

Menurut dia, tahun macan air membawa cuan atau keberuntungan bagi shio tikus, kerbau, kelinci, naga, dan kuda. Mereka umumnya dikelilingi dengan keuangan yang subur dan baik.

BACA JUGA: Alasan Anak Suka Berbohong dan Bagaimana Ortu Bersikap

“Shio yang hoki terutama akan bagus secara keuangan,” kata Xiangyi Hong.

Lalu shio yang kurang beruntung di antaranya adalah ayam, anjing, dan babi. Umumnya terdapat halangan dalam keuangan atau karir dan asmara. Karena itu diminta berhati-hati dalam melangkah.

“Jangan terlalu percaya orang lain, hati-hati dalam berbisnis dan dalam mengambil keputusan,” jelasnya.

Menurut dia, pada umumnya berdasarkan Yin dan Yang atau energi positif dan negatif, tahun macan air membawa harapan dan perubahan. Jika sebelumnya pandemi memukul selama 2 tahun terakhir, tahun macan air membuat setiap orang sudah lebih bisa beradaptasi.

“Secara keseluruhan tahun macan air membawa semangat optimisme, ritel dan properti mulai bangkit, dan masyarakat sudah mulai bisa berdamai dengan keadaan,” tutupnya. (*)

Reporter: JP Group

Update