Selasa, 23 April 2024

Sherina Jadi Jurnalis dan Sadam Ikut LSM, Film Petualangan Sherina 2

Berita Terkait

Para pemain film dan movie maker berfoto bersama usai jumpa pers film Petualangan Sherina 2 di Jakarta, Kamis (20/7/2023).(Imam Husein/Jawa Pos)

batampos – Lebih dari dua dekade berlalu, Petualangan Sherina akhirnya kembali dalam bentuk sekuel. Official poster serta trailer film Petualangan Sherina 2 telah dirilis Kamis (20/7). Dua karakter utama di film sebelumnya, yakni Sherina Munaf dan Derby Romero, terpampang di poster.

Nuansa hutan Kalimantan menjadi latar poster. Sementara trailer memperlihatkan potret petualangan Sherina bersama Sadam saat dewasa. Potongan adegan film berdurasi 2 menit 35 detik itu menggambarkan Sherina yang telah menjadi jurnalis di sebuah stasiun televisi.

Sherina yang semestinya menjalani tugas meliput forum ekonomi tiba-tiba dipindahtugaskan untuk melakukan peliputan khusus ke salah satu hutan di Kalimantan. Di sana, dia bertemu dengan teman kecilnya, Sadam, yang menjadi manajer program sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) konservasi.

Trailer tersebut juga menampilkan potret karakter-karakter baru seperti Ratih (Isyana Sarasvati), Desi (Randy Danista), Pingkan (Kelly Tandiono), Aryo (Adit Erwandha), Sindai (Quinn Salman), dan lainnya. Mathias Muchus dan Ucie Nurul masih dipasangkan sebagai orang tua Sherina.

Baca Juga:Jikustik Rilis Back 4 Good Usai Absen Delapan Tahun

Mira Lesmana selaku produser menuturkan bahwa menentukan adegan untuk trailer menjadi salah satu kesulitan yang dialaminya. Sebab, menurut dia, banyak adegan bagus yang menarik untuk memikat hati publik.

’’Memang prosesnya cukup panjang untuk menentukan, tapi inilah yang paling tepat. Sebenarnya ada beberapa adegan lagi, tapi ternyata dianggap spoiler sama yang lain,” kata Mira saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

Dia pun berharap potongan adegan dalam trailer bisa sedikit mengobati kerinduan para penikmat film Petualangan Sherina. Serta, menumbuhkan rasa penasaran terhadap publik akan kelanjutan cerita Sherina dan Sadam di masa dewasa. ’’Ini (trailer, Red) sebuah kisi-kisi yang asyik,” jelasnya.

Sama seperti yang terdahulu, Petualangan Sherina 2 juga menyajikan beberapa unsur elemen. Ada drama, action adventure, juga musikal. Sherina mengatakan bahwa dirinya melakukan berbagai persiapan untuk film terbarunya itu.

Selain rutin berolahraga, dia menjalani latihan koreografi selama lebih dari setengah tahun. ’’Ada dance dan koreonya. Aku latihan tuh sekitar 6–7 bulan karena aku juga udah berumur, ya biar nggak encok,” ucapnya, lalu tertawa.

Istri Baskara Mahendra itu mengakui, faktor usia memang memengaruhi kemampuannya untuk adegan laga. Selain butuh waktu lama untuk melenturkan otot, dia juga sering lupa dengan koreografinya. Entah itu koreografi untuk bela diri atau menari. ’’Kan macem-macem juga varian musik dan action-nya. Jadi, harus refresh terus gitu. Itu yang bikin lama,” papar Sherina.

Kendati demikian, dia menjalani proses tersebut dengan sukacita. Sebab, dirinya bisa melanjutkan perjalanan Sherina setelah 23 tahun berlalu. Dan, mendapat banyak pelajaran baru dari pengalamannya syuting di hutan Kalimantan selama berminggu-minggu. Terlebih, proyek ini juga menjadi ajang nostalgia untuk dirinya dan pemain lain.

’’Jadi kayak sekolah lagi. Olahraga macem-macem, banyak kegiatan yang terkadang menyakitkan tubuh, tapi aku senang. Apalagi ketemu mereka (pemain lain, Red) setiap hari,” papar Sherina. Film Petualangan Sherina 2 rencananya tayang pada 28 September mendatang.

Tahukah Anda…

• Film Petualangan Sherina 2 mulai digarap pada 2019. Namun, baru memulai syuting pada Desember 2022.

• Proses syuting menghabiskan waktu 49 hari. Lebih banyak dilakukan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

• Total ada 7 lagu yang mengisi film dan seluruhnya digarap oleh Sherina.

• Isyana kebagian menyanyikan 1 lagu dan Derby mengisi 3 track.

• Berbeda dari penampilan aslinya, Isyana menggunakan banyak wig rambut saat menjadi Ratih.(*)

Reporter: jpgroup

Update